Pixel Code jatimnow.com

Mega Bazar UMKM Bangkit Bojonegoro Produktif, Obat Rindu Suasana Pasar Malam

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Pengunjung padati stand komunitas UMKM CEC Bojonegoro (Foto-foto: Adib for jatimnow.com)
Pengunjung padati stand komunitas UMKM CEC Bojonegoro (Foto-foto: Adib for jatimnow.com)

Bojonegoro - Mega Bazar UMKM Bangkit Bojonegoro Produktif digelar di Pasar Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, kabupaten setempat, mulai hari ini, 20 September hingga 1 Oktober 2022.

Kegiatan itu digelar Galeri Bojonegoro bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ngampel dan MP Production Event Organizer.

Dalam kegiatan yang mengusung konsep hiburan rakyat ini, pengunjung yang hadir disambut dengan deretan stand UMKM dan IKM se Kabupaten Bojonegoro, Stand itu berjajar rapi. Berbagai wahana permainan khas pasar malam juga disajikan.

Ketua Galeri Bojonegoro, Hernik menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen kebersamaan seluruh komunitas pelaku usaha kecil se Kabupaten Bojonegoro.

"Selain itu momen bazar dan hiburan rakyat semacam ini sangat dirindukan oleh masyarakat Bojonegoro," ungkap Bunda Hernik-sapaan akrabnya, Selasa (20/9/2022) malam.

Menurutnya, terdapat aneka produk IKM dari berbagai komunitas se Kabupaten Bojonegoro yang ikut dalam bazar ini, mulai dari makanan dan minuman hingga berbagai kerajinan.

"Karena ini bazar hiburan rakyat, para pengunjung bisa masuk ke area bazar tanpa tiket berbayar alias gratis," tandasnya.

Baca juga:
Imbas Kecelakaan, Polisi Tutup Sementara Wahana Tong Setan di Jember

Semakin malam, bazar UMKM ini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tampak para pengunjung yang hadir memadati deretan stand UMKM yang menjajakan berbagai produknya, seperti yang nampak pada stand komunitas UMKM Creative Economy Center (CEC) Bojonegoro.

Sementara Ketua Creative Economy Center (CEC) Bojonegoro, Adib Nurdiyanto mengungkapkan, pada kegiatan ini pihaknya menyajikan jajanan jadul telur gulung dan aneka jajanan siap saji lainnya.

Menurutnya, hadirnya kegiatan bazar UMKM ini merupakan momen bangkitnya ekonomi kreatif.

"Kami ingin menguatkan ciri khas dan nostalgia pasar malam melalui aneka kuliner siap saji," tambahnya.

Baca juga:
Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Tong Setan di Jember

Salah satu pengunjung, Arum (16), warga setempat mengaku senang dan puas dapat menikmati berbagai jajanan yang di jajakan pada kegiatan bazar ini.

"Kebetulan tadi habis dari alun-alun, terus pas pulang ada keramaian akhirnya mampir, ini beli es boba sama jajanan, semuanya enak," ungkapnya.

Selain Galeri Bojonegoro dan CEC Bojonegoro, Bazar UMKM ini juga disemarakan Forum IKM Jatim, Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Industri Kreatif (APMMIK), AHJ hingga Gemawira.