Pixel Code jatimnow.com

Target Curi Poin, Persipa Pati Akan Manfaatkan Kelemahan Persela Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa saat konferensi pers di Stadion Surajaya Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa saat konferensi pers di Stadion Surajaya Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan, Persipa Pati menargetkan curi poin pada pekan ke-5 lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022).

Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan strategi dan membaca pola permainan Persela. Ia menyebut ada beberapa titik kelemahan tim lawan yang bisa dimanfaatkan.

"Intinya kami sudah siap menghadapi permainan dari Persela. Baik defense, taktikal kami sudah terapkan meskipun persiapan cuma sehari. Adapun strateginya rahasia," ungkapnya di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (21/9/2022).

Meski begitu, Persipa Pati bukan tanpa beban. Mereka datang ke Lamongan dengan kondisi pemain yang disebut Nazal banyak mengalami cedera. Belum lagi motivasi Persela untuk menang lebih besar lantaran belum pernah mempersembahkan kemenangan.

"Saya tahu Persela punya motivasi besar untuk keluar dari papan bawah. Saya antisipasi motivasi itu. Untuk cedera, sudah saya siapkan pengganti dari pemain muda, semoga rotasi pemain berjalan baik nantinya," tuturnya.

Baca juga:
Zulham Zamrun Belum Puas Meski Persela Menang dari Persepa Pati, Kenapa?

Pelatih tim berjuluk Laskar Saridin tersebut mewaspadai kebangkitan Persela. Menurutnya, pola permainan permainan Persela sangat bagus meski belum kurang keberuntungan.

"Dari segi kolektifitas permainan bagus, cara bermain defensif attacking juga bagus mungkin belum bertemu faktor keberuntungan. Jadi kami patut waspada dengan permainan Persela," ujarnya.

Baca juga:
Persela Menang Perdana, Fakhri Husaini: Saya Juga Ingin Ikut Menangis

Sampai pekan ke empat, Persela terpuruk di dasar klasemen sementara zona tengah Liga 2 Indonesia dengan 2 kali imbang dan 2 kali kalah. Atas raihan itu, lini pertahanan Persela pun menuai sorotan. Sementara sang rival Persipa Pati bertengger di urutan 3 klasemen sementara.

Meski demikian, pemain belakang Persela Ahmad Rusadi telah kembali bersama tim usai membela Timnas U-20 kualifikasi piala Asia 2023. Ia siap memperkokoh lini belakang Persela.