Pixel Code jatimnow.com

Viral Pemuda Disebut Hendak Bunuh Diri di Kota Malang, Ternyata...

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Kepadatan lalu lintas di lokasi pemuda yang sebelumnya diduga hendak bunuh diri di Kota Malang (Foto: Tangkapan layar video viral)
Kepadatan lalu lintas di lokasi pemuda yang sebelumnya diduga hendak bunuh diri di Kota Malang (Foto: Tangkapan layar video viral)

Kota Malang - Sebuah video berisi aksi pemuda memanjat papan panjat tebing, menghebohkan pengguna jalan dan warga di sekitar Jalan Surabaya, Kota Malang.

Aksi yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (20/9/2022) itu membuat heboh lantaran pemuda itu diduga hendak bunuh diri. Pemuda berinisial R (19) itu naik ke papan panjat tebing dan berteriak. Rekannya yang melihat khawatir R berbuat nekat.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo membenarkan kejadian tersebut. Namun dia memastikan bahwa aksi itu bukan percobaan bunuh diri.

"Benar memang ada seorang pemuda memanjat papan panjat tebing, tapi bukan bunuh diri. Awalnya dia bermain basket bersama temannya, lalu mendapat kabar duka neneknya meninggal dunia," ujar Anton, Rabu (21/9/2022).

Baca juga:
Video Sejoli Berbuat Mesum Viral di Medsos, Satpol PP Pantau Ketat Tempat Remang

Karena kabar itulah, pemuda tersebut sangat sedih. Sebab sejak kecil dia cukup dekat dengan neneknya. Pemuda itu lalu melampiaskan rasa dukanya dengan memanjat papan panjat tebing.

"Tapi setelah 30 menit kami datang, kami berhasil mengevakuasi dan menyelamatkan pemuda tersebut," tambahnya.

Baca juga:
Viral Wanita Korban Jambret Mengaku Kalungnya Seharga Rp12 Juta, Netizen Nyinyir

Menurut Anton, kejadian tersebut memang menyedot perhatian masyarakat. Arus lalu lintas di lokasi bahkan sempat tersendat.

Video aksi pemuda itu salah satunya diunggah akun Instagram @malangmedia. Postingan itu sudah mendapat 663 suka dan 32 komentar dari netizen.