Pixel Code jatimnow.com

Dapat Panggilan Timnas Nepal, Rohit Chand Tinggalkan Persik Kediri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Rohit Chand. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Rohit Chand. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri – Di tengah persiapan menghadapi pekan 11 Liga 1 2022/2023, Persik Kediri terpaksa ditinggalkan pilar utamanya Rohit Chand.

Dia mendapatkan panggilan khusus oleh All Nepal Football Association (ANFA) untuk memperkuat Tim Nasional Nepal dalam FIFA Match Day.

Rohit Chand merupakan pilar utama Persik Kediri. Hingga pekan ke-10, namanya tak pernah sekalipun absen. Eks Persija Jakarta itu bahkan mencatatkan waktu penuh 900 menit. Posisinya tak tergantikan, baik di era Javier Roca maupun Divaldo Alves.

“Rohit sudah izin sejak sehari pascapertandingan terakhir kemarin, memang ada surat resmi dari Federasi Sepakbola Nepal dan tentu saya juga senang ia bisa bermain untuk negaranya. Apalagi Rohit memang pemain yang berkualitas, namun saya berharap dia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga berikutnya,” kata pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Kamis (22/9/2022).

Baca juga:
Divaldo Matangkan Pemain Muda Persik Kediri, Genjot Fisik dan Pemahaman Strategi

Terdekat, Rohit Chand akan memperkuat Nepal dalam laga persahabatan melawan Bangladesh di Dasarath Rangasala, Tripureshwar, Kathmandu, pada 27 September 2022, pukul 18.45 WIB. Dia akan tiba di Indonesia 2 hari setelah laga tersebut. Sehingga akan absen saat Persik Kediri melawan Barito Putera pada Kamis (29/9/2022).

Sementara itu, Rohit Chand sendiri mengaku cukup kecewa harus absen membela Persik Kediri di laga kontra Barito Putera nanti. Pasalnya, dia menyatakan sangat ingin membantu Persik Kediri meraih hasil maksimal.

Baca juga:
Gresik United Banjir Pujian Usai Tahan Imbang PSCS dengan 10 Pemain

“Saya cukup kecewa, karena sebenarnya di jadwal semula lawan Barito Putera akan dimainkan tanggal 3 Oktober, namun dikarenakan ada perubahan jadwal dan dimajukan ke tanggal 29 September sehingga saya harus absen. Namun saya percaya siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” kata Rohit singkat.