Pixel Code jatimnow.com

Mobil Ditabrak Kereta Api di Kediri, 1 Orang Tewas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Kondisi mobil setelah dihantam KA Kertanegara. (Foto: Polsek Ngadiluwih for jatimnow.com)
Kondisi mobil setelah dihantam KA Kertanegara. (Foto: Polsek Ngadiluwih for jatimnow.com)

Kediri - Sebuah mobil di Kediri ringsek dihantam Kereta Api Kertanegara di perlintasan Jalan Dusun/Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2022) dini hari tadi. Satu penumpang tewas, dalam peristiwa ini.

Peristiwa nahas tersebut, menimpa Daihatsu Sigra bernomor polisi W 1239 SR yang dikemudiakan oleh Ahmad Alwi Thohir (31) warga Desa Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri bersama Achmad Buny Andaru (26), warga sekitar yang tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan Ahmad Alwi Thohir mengalami luka di kepala dan dilarikan ke RS Gambiran Kota Kediri. Keduanya merupakan seorang guru.

Sementara kondisi mobil Sigra berwarna putih itu ringsek parah.

Baca juga:
Mobil Tertabrak KA di Surabaya Disebut Tewaskan 3 Orang, Ini Kesaksian Penjaga

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi peristiwa tersebut terjadi pukul 00.40 WIB. Sang sopir diduga tidak mengetahui ada KA Kertanegawa relasi Purwokerto - Malang yang melintas.

“Awalnya kendaraan ini melaju dari arah barat menuju timur setelah sampai di perlintasan kereta api Dusun Banjarejo, Desa Banjarejo, Ngadiluwih sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah Utara menuju ke selatan sehingga terjadi laka lantas,” kata AKP Iwan SB, saat dihubungi jatimnow.com, Jumat (23/9/2022).

Baca juga:
Mobil Minibus Tertabrak Kereta Api di Surabaya, 3 Orang Dikabarkan Tewas

Saat ini kasus kecelakaan lalu lintas tersebut tengah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kediri.

“Ini selanjutnya kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Kediri untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Iwan SB.