Pixel Code jatimnow.com

Pria Penghuni Kos di Jalan Jawa Jember Ditemukan Meninggal dalam Kamar

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Seorang pria ditemukan meninggal di rumah kos.(Foto: Dwi Kuntarto Aji)
Seorang pria ditemukan meninggal di rumah kos.(Foto: Dwi Kuntarto Aji)

Jember - Seorang pria ditemukan meninggal dalam kamar kos di Jalan Jawa 2, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

“Benar, tadi kami dengar laporan ada penghuni kos Jalan Jawa meninggal di dalam kamarnya. Anggota kami masih di lokasi untuk olah TKP,” ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Sekitar pukul 02.00 WIB sebelum meninggal, korban mengeluh sakit kepada teman sebelah kamarnya.

“Korban saat itu mengaku panas dingin (demam), terus minta dikerokin. Setelah dikerokin, korban tidur di kamarnya. Nah saat pagi hari mau dibangunkan untuk bekerja, korban tidak bangun dan meninggal,” katanya.

Untuk identitas korban, lanjut Sugeng, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Anggota masih di lapangan, saya masih rapat koordinasi di Polres. Identitas korban masih di anggota, tapi yang jelas korban adalah pekerja teknisi eksavator, perusahaannya di Surabaya. Bukan mahasiswa. Korban laki-laki,” jelasnya.

Sementara salah seorang warga setempat juga membenarkan korban ditemukan meninggal di dalam kamar kosnya. Posisi jenazahnya terlentang dan tertutup dengan kain.

Baca juga:
Mayat Pria Telanjang Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Laut

“Kamar kosnya ada di lantai dua, paling pojok depan. Kabarnya sakit. Tadi saya juga melihat saat polisi ada di lokasi. Saya tidak berani melihat korban. Saat itu posisinya terlentang dan sudah ditutup kain selimut. Katanya sempat mengeluh sakit dan minta dikerokin. Tapi pagi-pagi sudah meninggal,” ucap warga yang enggan disebutkan namanya.

“Korbannya laki-laki, kebetulan saya tahu. Tadi pas mengantar anak sekolah. Karena lokasi kosnya di depan sekolah TK anak saya,” imbuhnya.

Terkait proses penyelidikan untuk penyebab pasti kematian korban, anggota Polsek Sumbersari bersama Tim Inavis Polres Jember berada di lokasi kejadian. Kemudian untuk memastikan penyebab pasti kematian korban, jenazah dibawa ke Kamar Mayat RSD dr. Sobenadi Jember.

Baca juga:
Mayat Balita di Tepi Sungai Dusun Sidokampir adalah Korban Pembunuhan

“Benar, tadi kami mendapat laporan ada korban meninggal yang dibawa ke kamar mayat rumah sakit,” kata Dokter Spesialis Forensik dan Medikolegal RSD dr Soebandi Jember, dr Muhammad Afiful Jauhani.

Untuk proses penyelidikan akan dilakukan pemeriksaan dan dimungkinkan untuk dilakukan proses visum pada tubuh korban.

“Tapi untuk proses itu, kami masih menunggu surat dan petunjuk dari polisi. Kami belum melakukan pemeriksaan pada tubuh korban,” ujar dokter Afif.