Pixel Code jatimnow.com

Gudang Daur Ulang Plastik di Krian Sidoarjo Ludes Terbakar

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Gudang daur ulang plastik CV Cahaya Plastik di Krian, yang terbakar. (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)
Gudang daur ulang plastik CV Cahaya Plastik di Krian, yang terbakar. (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)

Sidoarjo - Gudang daur ulang plastik di Kecamatan Krian, terbakar, Jumat (23/9/2022). Sebanyak 10 mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi di gudang daur ulang plastik CV Cahaya Plastik, Dusun Patuk Pulo, Desa Sidomulyo, Krian.

Budi, karyawan gudang mengungkapkan, kejadian bermula saat dirinya mencium bau sangit yang berasal dari tumpukan bahan plastik yang sudah dipadatkan.

"Dini hari tadi itu kita cium bau sangit di daerah tumpukan plastik, saya sama rekan saya sudah langsung membongkarnya. Setelah kita lihat aman, abis gitu kita tinggal," ujar Budi saat dimintai keterangan pihak Kepolisian, Jumat siang.

Baca juga:
Ini Penampakan Gudang Milik Bos EO Pemeran Video Mesum Kebaya Merah

Kondisi terkini gudang daur ulang plastik di Krian yang terbakar.Kondisi terkini gudang daur ulang plastik di Krian yang terbakar.

Tak lama setelahnya, lanjut Budi, ia dan rekannya melihat api membara di area tumpukan plastik. Api cepat membesar yang meludeskan seisi gudang.

Baca juga:
Gudang Pabrik Thinner di Sidoarjo Terbakar, 3 Pekerja Jadi Korban Ledakan

Kanit Reskrim Polsek Krian, Iptu Isbahar menjelaskan, api berhasil dikuasai setelah 4 jam proses pemadaman.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian belum diketahui taksiran kerugian akibat insiden tersebut.

Peristiwa

Mengenal Siklus dan Gejala Erupsi Semeru

"Siklus erupsi gunung api aktif bermacam-macam. Bisa satu tahun sekali, setiap bulan, bahkan setiap hari," kata Pakar Geologi ITS, Amien Widodo.