Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Jalan Cendrawasih Kota Batu Terbakar, Begini Penuturan Pemiliknya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Rumah terbakar di Jalan Cenderawasih, Kota Batu.(Foto: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu)
Rumah terbakar di Jalan Cenderawasih, Kota Batu.(Foto: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu)

Batu - Sebuah rumah di Jalan Cendrawasih, Dusun Jurang Kuali RT 03/RW 05, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, terbakar, Sabtu (24/9/2022) dini hari sekitar pukul 3.15 WIB. Seluruh bangunan berukuran 6 x 6 meter hangus dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Komandan Regu Brama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu Iwan Jairudin mengatakan, api bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit setelah petugas datang. Untuk armada yaitu 1 rescue dan 2 unit kendaraan suplai. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Akibat kebakaran tersebut total kerugian sekitar Rp100 juta, dan barang-barang yang berhasil diselamatkan kurang lebih Rp300 juta. Dalam pemadaman api, kami dibantu BPBD, Desa Sumberbrantas, dan warga setempat sehingga api cepat dipadamkan," ujar Iwan.

Pemilik rumah Sulipah mengutarakan, waktu kebakaran dirinya tengah tertidur lelap. Untung saja dia segera bangun menyadari adanya kobaran api.

Baca juga:
Kios Bensin di Kota Kediri Terbakar, 4 Motor Hangus

"Pas tidur, jadi nggak tau. Tampaknya korsleting itu berasal dari cash handphone saya, lalu ngefong dan keluar api hingga membakar sebagian rumah saya," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, pihaknya bakal melakukan beberapa upaya. Di antaranya kaji cepat dan koordinasi dengan pihak terkait.

Baca juga:
Mobil dalam Bengkel di Tulungagung Tiba-tiba Terbakar Tengah Malam

"Kalau rekomendasi akan dilakukan pembangunan kembali atau tindak lanjut ke tahap pasca-bencana," tutupnya.