Pixel Code jatimnow.com

Info Lur, Mulai Besok Ada Pemadaman Listrik Bergilir di Madura, Cek Jadwalnya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Fathor Rahman
Jembatan Nasional Suramadu. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Jembatan Nasional Suramadu. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Bangkalan - PLN akan melakukan penyambungan jaringan listrik baru tegangan 150 KV di Jembatan Suramadu. Menurut rencana, Minggu (25/9/2022) dilakukan pemadaman listrik di Madura secara bergiliran.

Manajer Unit Pelayanan PLN Kabupaten Bangkalan, Hari Purnomo menjelaskan, pemadaman dilakukan karena terdapat penyambungan jaringan listrik baru ke wilayah Madura. Sehingga, dampaknya harus dilakukan pengurangan beban di masing-masing Unit Layanan Pelanggan (ULP).

"Pemadaman akan dilakukan secara bergilir. Di Bangkalan ada beberapa induk penyulang jadi pemadaman bergantian. Mulai jam 07.00 sampai jam 10.00, setelah itu gantian jam 10.00 hingga jam 13.00 dan selanjutnya dari jam 13.00 sampai jam 16.00," tuturnya, Sabtu (24/9/2022).

Pemadaman dilakukan bergilir termasuk di masing-masing Kabupaten di Madura. Ini dilakukan karena pemasangan jaringan baru memerlukan pengurangan beban di masing-masing ULP di wilayah Madura sekitar 30-35 megawatt.

Baca juga:
PT BSI dan PLN Jalin Kerja Sama Kurangi Emisi Karbon, Apa Itu?

"Iya, memang harus dilakukan pengurangan daya terlebih dahulu untuk bisa menyambungkan jaringan baru," jelasnya.

Meski begitu, ia mengaku pemadaman itu akan dilakukan secara kondisonal. Artinya, jika pemasangan jaringan baru itu bisa dilakukan lebih cepat, maka listrik bisa dinormalkan kembali.

Baca juga:
PLN Nusantara Power Borong 18 Penghargaan Subroto Award Kementerian ESDM RI

"Aliran listrik akan segera dinormalkan apabila pekerjaan telah selesai dikerjakan," pungkasnya.