Pixel Code jatimnow.com

5 Berita Trending Pekan Ini, Nomor 1 Membuat Kita Tersadar

Editor : Redaksi
Lokasi Situs yang diduga peninggalan era Majapahit (Foto: Dok. Wagos for jatimnow.com)
Lokasi Situs yang diduga peninggalan era Majapahit (Foto: Dok. Wagos for jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita trending pekan ini cukup unik. Pasalnya, yang nangkring di nomor satu adalah berita tentang penemuan situs kuno di Gresik. Ini membuat kita tersadar, mengingatkan Indonesia adalah bangsa yang besar dengan banyak peninggalan bersejarah di masa lampau. Dan pembaca kita juga terbukti peduli dengan sejarahnya.

Berikut 5 berita trending versi jatimnow.com;

1. Situs Kuno Ditemukan di Wisata Alam Gosari Gresik

Sebuah situs purbakala berupa batu dan struktur pahatan batu bata kuno ditemukan di area Wisata Alam Gosari (Wagos), Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Diperkirakan situs ini peninggalan zaman Majapahit

2. Blak-blakan! Ini Para Pelaku Dugaan Percaloan PPPK Pemkab Ponorogo

Setelah ditunggu berbulan-bulan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo blak-blakan terkait calo Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), drh Andy Susetyo menyebutkan ada puluhan orang yang bermain.

3. Besok, Bupati Ponorogo Bakal Umumkan Terduga Calo PPPK dan Sanksinya

Baca juga:
Trending Sepekan: Pembunuhan di Mojokerto hingga Kebakaran Pakuwan Mall Surabaya

Teka-teki terduga calo Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo segera terbuka. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bakal membuka identitasnya. Sekaligus akan mengumumkan secara gamblang sanksi yang dikenakan bagi mereka yang bermain dalam perekrutan PPPK.

4. Geger Mayat Pria Terlilit Sajadah Ditemukan Pinggir Jalan di Mojokerto

Seorang pria ditemukan tergeletak tak bernyawa di pinggir Jalan Mojosari Pacet Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Saat ditemukan, leher korban seperti terlilit sajadah, memakai baju warna biru dan celana pendek berwarna biru muda dan menggunakan sandal jepit.

Baca juga:
Trending Sepekan: Pelaku Pemukulan Ditangkap hingga Truk Seruduk Polsek

5. Jambret Kalung Nenek Penjual Cenil, Residivis asal Jombang Dihajar Massa

Supardi (42) warga Dusun Banjaranyar, RT 7, RW 1, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polsek Peterongan, untuk yang kedua kalinya. Supardi, ditangkap polisi, usai melakukan aksi penjambretan terhadap Kasiyam (60) penjual cenil, asal Dusun Temulawak, Desa Kebon Temu, Kecamatan Peterongan.