Pixel Code jatimnow.com

Divaldo Matangkan Pemain Muda Persik Kediri, Genjot Fisik dan Pemahaman Strategi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pemain muda Persik Kediri, Riyatno Abiyoso. (Foto: Persik Kediri)
Pemain muda Persik Kediri, Riyatno Abiyoso. (Foto: Persik Kediri)

Kediri - Jeda kompetisi di FIFA Match Day kali ini, dimanfaatkan Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves untuk mematangkan pemain mudanya.

Seperti diketahui, musim ini Persik Kediri banyak dihuni oleh anak-anak muda. Di antaranya Riyatno Abiyoso, Jeam Kelly Sroyer, Rendy Juliansyah, M Ridwan dan Sutan Zico.

Sayang, beberapa dari mereka masih kalah bersaing dan terpaksa hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Menurut Divaldo Alves, sebenarnya mereka memiliki kualitas yang cukup baik. Namun, masih membutuhkan sejumlah polesan agar mampu tampil lebih baik.

“Saya melihat Riyatno Abiyoso sudah cukup baik. Dia memang sudah punya cukup pengalaman dari musim lalu, tapi tentu saya juga harus bisa membantu agar dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Divaldo Alves di Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Termasuk Rendy Juliansyah, striker muda yang disebutnya akan terus mendapatkan kepercayaan jika mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya di sesi latihan.

Baca juga:
Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Baginya, para pemain muda penting untuk mengerti proses dan bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain.

“Siapa yang bermain tidak dilihat dari pemain muda atau senior, tetapi siapa yang menunjukkan yang terbaik saat latihan,” tambah eks pelatih Persebaya 1927.

Selain menggenjot fisik pemain, Divaldo Alves juga terus mematangkan pemahaman strategi permainan kepada mereka. Seperti Jeam Kelly Sroyer yang disebutnya kurang bisa memahami taktik strategi, namun memiliki emampuan yang sangat baik.

Baca juga:
Kisah Dua Saudara Pencari Tuhan di Balik Ikon Macan Putih Persik Kediri

“Dia masih perlu sedikit lagi untuk pemahaman taktik strategi yang ingin kita mainkan, namun saya pikir kesempatan untuknya akan sangat terbuka lebar kedepannya,” tandasnya.

Selain nama-nama tersebut. Persik Kediri masih memiliki sosok pemain muda lainnya Jordan Zamorani, Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear yang saat ini dipinjamkan Persik Kediri ke klub Liga 2.

Mereka akan kembali ke Persik Kediri setelah kompetisi di klub yang mereka bela selesai.