Pixel Code jatimnow.com

Mesin Kasir Korslet, Minimarket di Surabaya Terbakar

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Petugas saat berusaha memadamkan api. (Foto: kedaruratan 112 Surabaya)
Petugas saat berusaha memadamkan api. (Foto: kedaruratan 112 Surabaya)

Surabaya - Kebakaran terjadi pada sebuah minimarket yang berada di Jalan Ir Soekarno no 2, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik dari mesin kasir yang di dalam minimarket itu.

Dari informasi yang dihimpun kebakaran tersebut dilaporkan ke Command center 112 Surabaya sekitar pukul 04.27 WIB atau saat subuh pada Minggu (25/9/2022).

"Luas bangunan 412 meter persegi sementara yang terbakar mesin dan plafon yang berada pada bagian kasir minimarket," ujar Era, salah satu petugas info Kedaruratan 112 Surabaya.

Baca juga:
Kebakaran Pasar Kesamben Blitar Berhasil Dipadamkan, 5 Jam Petugas Jinakkan Api

Dia mengatakan untuk memadamkan kebakaran tersebut sebanyak 10 unit mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Dari catatan petugas di lapangan, ketika rekan DPKP mau membuka rolling door, kaca Indomaret sudah pecah dan untuk atap plafon sudah runtuh," jelasnya.

Baca juga:
Pasar Kesamben Blitar Terbakar: 4 Jam Belum Padam, Ratusan Lapak Pedagang Hangus

Sementara itu, untuk kebakaran tersebut dapat dipadamkan  dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 05.15 WIB. Kemudian semua unit kembali ke pangkalan kecuali dari Pos Keputih masih stand by di lokasi," urainya.