Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Malang-Pandaan, Sopir Bus Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi

Malang - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Malang-Pandaan, wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (25/9/2022). Satu orang tewas di lokasi.

Kecelakaan yang terjadi di KM 77 itu melibatkan satu truk tangki Pertamina, satu bus patas Restu, satu truk dan beberapa kendaraan minibus.

General Manager Operasional Jasamarga Pandaan-Malang, Indrawan Agustono menyebut bahwa kecelakaan dilaporkan sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menyatakan ada satu orang yang tewas dalam kecelakaan itu.

Baca juga:
Brio Dikemudikan Pelajar SMP Tabrak Ignis di Tol Gempol, Bocah 5 Tahun Terluka

"Satu sopir bus meninggal dunia," ujar Dwi.

Diketahui korban bernama Yuniar Krisyanto, warga Babatan, Surabaya.

Baca juga:
Mobil Granmax Terbalik di Tol Jombang-Mojokerto, Muatan Mangga Tumpah ke Jalan

Menurut Dwi, kecelakaan berawal saat Bus Restu dengan nopol N 7091 UG melaju dari selatan menuju ke utara atau dari Malang menuju Surabaya di lajur cepat menurun dengan kecepatan tinggi.

"Kondisi jalan saat itu terjadi kepadatan dikarenakan di KM 76.600 masih dilakukan evakuasi laka sebelumnya. Maka kendaraan-kendaraan melaju lambat. Nah sopir Bus Restu kurang antisipasi dan bus itu menabrak truk tangki yang sedang berhenti di depannya," papar Dwi.