Pixel Code jatimnow.com

5 Fakta Avanza Hantam Truk di Boureno Bojonegoro

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Misbahul Munir
Penampakan Mobil Avanza dan truk yang ringsek.(Foto: Grub WhatsApp)
Penampakan Mobil Avanza dan truk yang ringsek.(Foto: Grub WhatsApp)

Bojonegoro - Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Avanza dan truk di Jalan Raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di Desa Tulungagung, Kecamatan Boureno, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (25/9/2022).

Berikut adalah sejumlah fakta yang sudah di rangkum jatimnow.com dari peristiwa kecelakaan tersebut:

1. 3 Orang dikabarkan tewas

Berdasarkan informasi yang di himpun, mobil Avanza dikemudikan Sukir (53), warga Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno. Kendaraan tersebut membawa 9 penumpang.

Kanit Laka Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Muhammad Imam Wahyudi mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua korban lainnya meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Karangkembang dan RS Muhamadiyah Babat.

"Untuk sopir meninggal dunia di lokasi. Dua lainnya meninggal saat dirawat dirumah sakit. Sementara untuk supir truk selamat dan mengalami luka-luka," ungkapnya pada jatimnow.com, Minggu (25/9/2022) malam.

Warga setempat saat menunjukkan lokasi tabrakan di ruas jalan Bojonegoro- Babat, tepatnya di Desa Tulungagung, Kecamatan Boureno.(Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)Warga setempat saat menunjukkan lokasi tabrakan di ruas jalan Bojonegoro- Babat, tepatnya di Desa Tulungagung, Kecamatan Boureno.(Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

2. Pengemudi Toyota Avanza diduga mengantuk

Menurut warga di sekitar lokasi bernama Wiwik, kecelakaan maut bermula saat Avanza melaju dari arah Barat. Mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menghantam truk dari arah berlawanan. Sementara supir truk sudah berusaha menepi untuk menghindari tabrakan.

"Saat itu kondisi jalan sedang sepi, mboh (entah) ngantuk (mengantuk) atau lelah, tiba-tiba mobil Avanzanya belok ke kanan. Mungkin kalau tidak menabrak truk, iso ae (bisa saja) masuk selokan depan rumah," ujarnya kepada Jatimnow.com sambil menunjukkan lokasi kejadian, Senin (26/9/2022).

Baca juga:
Tabrak Median Jalan, Truk Terguling Tutupi Jalan Nasional Lamongan

3. Sopir truk sudah berusaha menepi

Masih kata wiwik, truk sudah berusaha menepi ke sisi kiri jalan untuk menghindari tabrakan mobil Avanza oleng ke kanan. Hal itu diperkuat dengan posisi mobil Avanza yang berada di jalur yang tidak semestinya. Sementara posisi truk menepi sampai turun dari badan jalan.

"Kata sopir truk pas ditanyai warga, dia sudah berusaha minggir. Tapi yang namanya musibah mau bagaimana lagi," jelasnya.

4. Mobil Avanza ringsek di bagian depan

Akibat kerasnya benturan membuat mobil Avanza mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan dan samping kanan ringsek. Sementara truk juga rusak pada sisi depan sebelah kanan dekat kemudi. Kerasnya benturan sempat dikira warga setempat bunyi ban meletus.

Baca juga:
Kaget Injak Gas, Mobil Rombongan Keluarga Nyungsep ke Parit

"Waktu itu saya sedang bantu untuk tutup laundry, karena sudah waktunya salat dzuhur. Tiba-tiba terderngar suara seperti ban meletus, kemudian saya cek ternyata kecelakaan," beber Wiwik.

5. Habis menghadiri hajatan di Kecamatan Kapas

Warga setempat menyebut penumpang mobil Avanza tersebut merupakan rombongan satu keluarga yang baru saja menghadiri acara di Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Namun nahas saat hendak pulang, diduga karena supir mengantuk dan lelah yang membuat mobil oleng. Kemudian menyebabkan kecelakaan hingga mengakibatkan beberapa nyawa penumpang melayang. Di antaranya sopir Avanza dan dua penumpang lain.

"Mobil Avanza tersebut dikemudikan Haji Sukir, warga Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno dan membawa 9 penumpang," pungkas wiwik.