Pixel Code jatimnow.com

Identitas Mayat Mengering di Sawah Mojokerto Terungkap

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Evakuasi korban oleh kepolisian, TNI dan relawan. (Foto: Dok. jatimnow.com)
Evakuasi korban oleh kepolisian, TNI dan relawan. (Foto: Dok. jatimnow.com)

Mojokerto - Mayat mengering yang ditemukan di pematang sawah Dusun Mojodadi, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terungkap.

Korban yakni Marsim (72) warga Dusun/Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Ia belum kembali ke rumah sudah sejak bulan Agustus 2022 lalu.

Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi mengatakan, identitas korban teridentifikasi setelah ada pihak keluarga korban datang dan mengaku mengenali ciri-ciri mayat tersebut.

"Setelah itu kita ajak ke rumah Sakit Porong untuk memastikan, ternyata benar mayat tersebut merupakan warga asal Kecamatan Puri," kata Margo, Senin (26/09/2022).

Baca juga:
5 Fakta Pembunuhan Kader Aktif IPNU di Mojokerto

Mantan Kapolsek Kutorejo ini menjelaskan, korban sudah lupa ingatan atau pikun. Penyebab kematian polisi memastikan tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan.

"Hasil identifikasi tidak ada tanda-tanda kekerasan, penyebab kematian korban kemungkinan setelah keluar dari rumah korban ini keliling hingga sampai di TKP kemungkinan pingsan hingga akhirnya meninggal dunia, karena korban sudah tua dan diketahui memiliki penyakit pikun," tuturnya.

Baca juga:
Tiga Pelaku Tega Bunuh Kader IPNU di Mojokerto Gegara Utang Rp7 Juta

Menurut Margo, jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan sudah dikebumikan setelah dari RS Pusdik Gasum Porong.

"Pihak keluarga juga sudah menerima kematian korban ini memang sebagai musibah," pungkasnya.