Pixel Code jatimnow.com

Kebakaran Rumah Turut Tewaskan 1 Orang Penghuninya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Rumah korban yang terbakar.(Foto: Galih Rakasiwi)
Rumah korban yang terbakar.(Foto: Galih Rakasiwi)

jatimnow.com - Kebakaran melanda sebuah rumah milik Suwoto di Dusun Krajan, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 8.30 WIB.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, Nukiyan (65) diketahui meninggal dunia karena terjebak api. Korban mengalami luka bakar 100 persen.

Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit Raharja membenarkan kejadian tersebut. Akan tetapi, dirinya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Jadi korban menyalakan tungku dan ditinggal tidur, api pun tiba-tiba membesar dan tak terkontrol sehingga terus membesar," ujarnya.

Baca juga:
Kebakaran Pasar Kesamben Blitar Berhasil Dipadamkan, 5 Jam Petugas Jinakkan Api

Lalu api menyambar tumpukan kayu bakar. Kemudian merambat ke bagian rumah serta menghanguskan hampir semua ruangan yang ada, termasuk korban.

"Korban ditemukan di kamarnya dalam keadaan tengkurap dan sudah hangus. Kalau total kerugian yang dialami pemilik rumah sekitar Rp60 juta," imbuhnya.

Baca juga:
Pasar Kesamben Blitar Terbakar: 4 Jam Belum Padam, Ratusan Lapak Pedagang Hangus

Diketahui, korban terindikasi sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Setiap harinya ia tinggal bersama 4 keluarga adiknya.

"Nah tadi pas kebakaran, keluarganya sedang ke ladang. Korban ini hidup di rumah adiknya yang rumahnya terbakar tersebut," tutupnya.