Pixel Codejatimnow.com

34 Murid MI di Desa Ini Terima Bantuan Seragam dan Gratis Iuran Sekolah Setahun

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Mita Kusuma
Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Magetan menyerahkan bantuan ke murid MI Desa Panggung.(Foto: Dok. Wanita Persatuan Pembangunan Magetan)
Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Magetan menyerahkan bantuan ke murid MI Desa Panggung.(Foto: Dok. Wanita Persatuan Pembangunan Magetan)

jatimnow.com - Sebanyak 34 anak yatim piatu dan tidak mampu di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Panggung Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, mendapatkan seragam dan iuran biaya sekolah gratis. Untuk iuran sekolah gratis selama satu tahun.

Kebahagiaan tampak terlihat jelas dari 34 anak. Mereka mendapatkan seragam dan iuran gratis dari PPP Magetan.

“Semoga bermanfaat. Ini kegiatan kami dari PPP Magetan untuk anak-anak dalam menempuh pendidikan,” ujar Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Magetan Titik Anang Sulistyo kepada wartawan di kantornya, Rabu (28/9/2022).

Dia menyebutkan, bantuan yang digelontorkan sekitar Rp20 juta. Pihak PPP sudah menyerahkannya kepada para anak yatim piatu.

Baca juga:
Bank Jatim Petik Kemenangan Pertama di Livoli 2023

Ke depannya, bantuan secara bertahap akan bergulir di seluruh wilayah Magetan. Pihak PPP telah mengerahkan semua ranting di tingkat kecamatan hingga desa untuk melakukan pendataan.

"Bantuan ini nantinya Insya Allah rutin bergilir agar merata dan kami sudah kerahkan kader PPP di rating kecaman dan desa untuk pendataan," pungkasnya.

Baca juga:
BPBD Jatim Kembali Terjunkan Personel Tangani Kebakaran Hutan Gunung Lawu

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Panggung Kecamatan Barat Ali Kusnadin mengaku senang atas bantuan yang diberikan PPP Magetan.

"Alhamdulillah terima kasih atas perhatiannya buat Ibu Titik dan PPP. Semoga bisa bermanfaat dan berkah," ungkap Ali.

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan
Ekonomi

Menapaki Setengah Abad, SIER Komitmen Maju Berkelanjutan

"Di usia 50 tahun ini, SIER terus berupaya meningkatkan kinerja dan relevansinya, transformasi dan digitalisasi proses bisnis menjadi pilihan untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh tenant SIER," kata Didik.