Pixel Code jatimnow.com

Mobil Avanza Terlempar 30 Meter dan Ringsek Usai Tertabrak Bus Eka

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Kondisi Avanza usai tertabrak bus.(Foto: Polres Magetan)
Kondisi Avanza usai tertabrak bus.(Foto: Polres Magetan)

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara bus dengan mobil di Jalan Raya Jurusan Maospati-Ngawi, Desa Bayemtaman Kecamatan Kartoharjo, Magetan. Tiga orang dilaporkan terluka dalam insiden itu.

Selain itu, mobil Toyota Avanza ringsek dan terlempar hingga 30 meter setelah tertabrak bus.

“Tiga orang luka-luka. Mobilnya terlempar 30 meter. Tengah malam tadi,” ujar Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang, Rabu (28/9/2022).

Kecelakaan terjadi Selasa (27/9/2022) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Mobil Toyota Avanza AA 1874 VH yang dikemudikan AS, warga Desa/Kecamatan Bendo. Mobil melaju dari Utara atau Ngawi menuju Selatan atau Maospati.

Sesampai di lokasi, Avanza mendadak bergerak ke kanan dan berpindah lajur. Nahasnya dari arah sebaliknya ada bus Eka bernopol S 7553 US yang dikemudikan RK (41), warga Gilang, Taman, Sidoarjo.

Baca juga:
Pelajar SMP di Surabaya Tewas Usai Motornya Oleng Tabrak Pohon

"Jadi saat sampai lokasi, kendaraan Avanza mendadak melampaui marka jalan di sebelah kanan hingga tertabrak bus Eka berpenumpang 26 orang," terang Trifonia.

Trifonia menambahkan, Avanza terlempar hingga 30 meter mengalami kerusakan parah. Selain itu, bus Eka usai menabrak kendaraan Avanza mengalami rem blong hingga melaju sejauh 300 meter menabrak dua sepeda motor yang terparkir di depan warung.

"Jadi usai menabrak kendaraan Avanza, bus Eka sempat mengalami rem blong dan melaju hingga sejauh 300 meter menabrak sepeda motor yang parkir di depan warung," tandasnya.

Baca juga:
Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Pertamina di Tol Mojokerto

Dua korban luka di antaranya pengemudi dan penumpang kendaraan Avanza. Sedangkan satu korban luka lagi adalah pengemudi bus Eka. Ketiga korban luka telah dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan.

"Ketiga korban luka dua dari penumpang Avanza dan satu pengemudi bus Eka sudah perawatan di Puskesmas Karangrejo," pungkasnya.