Pixel Code jatimnow.com

Viral Wanita Korban Jambret Mengaku Kalungnya Seharga Rp12 Juta, Netizen Nyinyir

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar.
Tangkapan layar.

jatimnow.com - Seorang ibu di Kabupaten Malang menjadi korban penjambretan. Kalung emasnya yang raib itu seharga Rp12 juta.

Diketahui kejadian berada di Perumahan Saptoraya, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Senin (29/9/2022) sekitar pukul 11.05 WIB.

Karena sempat terekam kamera CCTV kejadian pun langsung viral di media sosial setelah diunggah oleh akun instagram @infomalangraya yang sudah mendapat 1.305 suka dan 58 komentar.

Dalam video nampak pelaku mengenakan jaket dan celana panjang dengan mengendarai motor. Pada saat yang sama, ada 2 orang wanita yang sedang berjalan. Kedua pria itu lantas berhenti di dekat kedua wanita tersebut.

Salah satu pria, menghampiri kemudian menarik kalung emas yang sedang dipakai salah satu wanita hingga terjatuh. Setelah, berhasil mengambil kalung emas tersebut pelaku kembali naik ke motor dan kabur.

Beberapa netizen pun memberikan tanggapan, seperti akun @putrimustika** yang menulis 'kalau dapat tersangkanya jangan beri ampun'.

Baca juga:
Viral Video Pelajar di Kediri Ngaku Gangster Minta Maaf, Ini Duduk Perkaranya

 

Ada juga komentar nyinyir dari akun @yuniar***** yang menulis 'mak-mak tidak usah pakai emas demi keamanan', dan sebagainya.

Menanggapi itu, Kapolsek Pakis, AKP Muhammad Lutfi saat dikonfirmasi mengaku korban sudah melapor ke polisi.

Baca juga:
Gagal Kabur usai Rampas Dompet, Jambret Dihajar Massa hingga Pingsan

"Ya benar, korban juga sudah melapor diantar anaknya. Akan kita dalami untuk mencari tahu pelakunya," ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, korban diketahui bernama Winantu (52). Menurutnya akibat kejadian tersebut dia pun merugi Rp12 juta karena kalungnya seberat 14,5 gram dibawa lari kawanan jambret.

"Selain kalung saya juga terluka di bagian leher dan tangan, sebab jambret langsung menariknya," bebernya.