Pixel Code jatimnow.com

Cerita Pilu Ibu Muda Terpaksa Mencuri Motor di Depan Minimarket

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
IR, ibu muda pencuri motor saat diperiksa Unit Pidum Satreskrim Polres Mojokerto Kota (Foto: Nor for jatimnow.com)
IR, ibu muda pencuri motor saat diperiksa Unit Pidum Satreskrim Polres Mojokerto Kota (Foto: Nor for jatimnow.com)

jatimnow.com - IR (28), ibu muda yang melakukan pencurian motor di depan minimarket Jalan Semeru, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto mengaku terlilit utang.

IR merupakan warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Dia mengaku terlilit utang sebesar Rp4 juta ke tetangganya, sehingga nekat mencuri motor matik milik Yoga Ahmad Prasetya (27), warga Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

"Saat beraksi dia sendirian. Awalnya dia jalan kaki, lalu bertemu dengan seorang wanita dan menawarkan pelaku untuk dibonceng. Pelaku turun karena melihat motor yang masih ada kuncinya," terang Kanit Pidum Satreskrim Polres Mojokerto Kota, Ipda Samsul, Rabu (28/9/2022).

Samsul menambahkan, pelaku tidak punya keahlian mencuri motor. Namun karena harus membayar utang dan ada kesempatan karena kunci motor masih menancap.

"Dia sudah petang (gelap mata) karena ditagih orang dan ada kesempatan (mencuri). Sebelumnya tidak pernah mencuri. Kalau suaminya pernah kasus pencurian baju," bebernya.

Baca juga:
Maling Masih Gentayangan, Guru di Jombang Diminta Bawa Pulang Aset Berharga

Menurut Samsul, motor hasil curian tersebut dijual ke area Pasuruan dengan harga Rp5,5 juta.

"Saat ditanya kok bisa menjual motor itu ke Pasuruan, dia mengaku bagaimana caranya motor itu bisa langsung terjual," ungkapnya.

Baca juga:
Kakek ini Menyelinap ke Warung Mi Ayam Selepas Subuh, Ternyata...

Dari hasil penelusuran polisi, ibu muda ini memiliki tiga anak dan saat ini ketiga anak yang masih kecil itu dirawat oleh neneknya.

"Anak pertama umur 9 tahun, kedua 7 tahun dan terakhir umur 1,5 tahun. Uang hasil penjualan motor curian itu dibuat bayar utang Rp4 juta, beli handphone Rp600 ribu dan sisanya dibuat membeli susu anaknya," pungkasnya.