Pixel Code jatimnow.com

Gol Injury Time Barito Putera Buyarkan Pesta Kemenangan Persik Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Pertandingan Barito Putera Vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pertandingan Barito Putera Vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Gol bek Barito Putera Bagas Kaffa di akhir laga membuyarkan pesta kemenangan Persik Kediri yang sudah di depan mata. Sempat unggul 2-1 hingga berakhirnya waktu normal, Persik terpaksa berbagi angka.

Laga Pekan 11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022) itu diawali permainan kedua tim dengan tempo pelan. Peluang mereka masih sia-sia.

Anak asuh Rodney Goncalves sempat menciptakan peluang berbahaya. Tapi tendangan pemain depan dari sisi kanan pertahanan Persik masih mampu diblok Adi Satrio. Bola muntah kemudian berhasil dihalau Arthur Felix.

Menit 25, Barito Putera mendapatkan penalti setelah Umanailo dijatuhkan oleh pemain bertahan Persik. Penalti ini sempat diprotes pemain Macan Putih yang menganggap bukan pelanggaran.

Rafael Da Silva sukses menjalankan tugasnya. Meski golnya sempat dianulir, tendangan penalti keduanya tetap mampu membuat Barito Putera unggul lebih dulu.

Persik bereaksi usai gol itu. Dimotori Renan Silva, mereka balik melancarkan serangan. Sebelum turun minum, giliran Persik mendapatkan hadiah penalti. Ini setelah Bayu Otto dilanggar di kotak terlarang.

Renan Silva yang ditunjuk sebagai algojo sukses membuat kedudukan imbang 1-1. Gol ini sekaligus menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Persik mengambil inisiatif serangan. Mereka beberapa kali mengancam. Termasuk sepakan Renan Silva yang masih mampu ditangkap oleh Aditya Harlan.

Baca juga:
Wakil LOC Persik Sebut Stadion Brawijaya Kota Kediri Terjelek di Liga 1

Di menit 64, Barito Putera hampir menjebol gawang Adi Satrio. Peluang itu terjadi tiga kali secara beruntun dalam kurun waktu 5 menit.

Laskar Antasari kembali mendapat peluang emas di menit 72. Tapi tendangannya ke gawang yang sudah tak terjaga itu masih melenceng.

Menit 81 secara mengejutkan Persik Kediri berhasil membalikkan keadaan. Adalah pemain pengganti Rendy Juliansyah yang membuat Macan Putih unggul 2-1.

Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan mereka, pemain belakang Barito Putera salah mengantisipasi bola. Kesalahan itu dihukum dengan sepakan keras Rendy Juliansyah yang mencetak gol perdananya.

Baca juga:
Hadapi Laga Berat Lawan Persib, Pelatih Persik Waspadai Pemain Ini

Keunggulan ini bertahan hingga habis waktu normal. Wasit memberikan tambahan waktu 6 menit.

Injury time dimanfaatkan Barito Putera untuk menggempur pertahanan Macan Putih. Namun beberapa kali peluang mereka berhasil dimentahkan pertahanan Persik.

Di menit 90+8, Bagas Kaffa berhasil membuat kedudukan menjadi imbang. Golnya sekaligus mampu menyelamatkan muka tuan rumah dari kekalahan. Sempat diprotes, wasit Armyn Dwi Suryathin tetap mengesahkan gol itu.

Hasil imbang ini belum cukup mengerek posisi Persik dari dasar klasemen sementara. Mereka mengoleksi 4 poin, sementara Barito Putera di atasnya dengan 5 poin.