Pixel Code jatimnow.com

Destinasi Wisata Trawas Ini Sajikan Sensasi Hotel Bintang di Tengah Hutan Pinus

Editor : Redaksi
Suasana saat launching Locca Lodge Trawas. (Foto-foto: Jungle Hospitality for jatimnow.com)
Suasana saat launching Locca Lodge Trawas. (Foto-foto: Jungle Hospitality for jatimnow.com)

jatimnow.com - Trawas, Mojokerto seperti tak pernah henti menawarkan pesona wisatanya bagi para pelancong dalam dan luar negeri. Kawasan yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini menjadi salah satu tempat wisata favorit saat ini, dengan segala pesona alamnya yang eksotis.

Di pengujung tahun 2022 ini, Jungle Hospitality yang merupakan salah satu operator hospitality management, kembali menunjukan eksistensinya di dunia pariwisata.

Mereka menghadirkan kembali sebuah tujuan wisata yang mungkin akan menjadi referensi baru bagi para wisatawan. Locca Lodge, melengkapi unit bisnis mereka yang selama ini.

"Jungle Hospitality selama ini lebih bergerak di bisnis kuliner berbasis wisata, namun saat ini kami juga merambah ke dunia hospitality yang lebih lengkap yaitu dengan hadirnya Locca Lodge Trawas, sebuah penginapan yang masih dengan nuansa alam terbuka", ungkap Danny Budiman, Founder Jungle Hospitality, dalam siara pers, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan bahwa Jungle Hospitality juga telah menggandeng berbagai pihak untuk ekspansi bisnis mereka kedepan. Salah satunya KBM Eko Wisata Jawa Timur, yang dimana Locca Lodge Trawas ini berlokasi di area milik KBM Eko Wisata Jawa Timur.

Termasuk juga nantinya dalam hal operational, kolaborasi juga terus dibangun dengan masyarakat sekitar, terutama dalam hal pemberdayaan mayarakat lokal sekitar lokasi usaha.

General Manager KBM Eko Wisata Jawa Timur Berthus Sudarmeidi menyambut baik hal ini, dan menyampaikan bahwa proses verifikasi kelayakan juga telah dilakukan sejak Mei 2022. Hingga akhirnya Jungle Hospitality dinyatakan layak sebagai rekanan untuk pemberdayaan lokasi milik Perhutani, untuk dikelola tanpa merusak ekosistem yang sudah ada.

Saat launching pada Rabu (28/9/2022) lalu juga telah dilakukan penandatanganan surat kesepakatan kerjasama antara KBM Eko Wisata Jawa Timur, dan Jungle Hospitality Management yang juga ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol dimulainya kerjasama mereka.

Baca juga:
Surabaya Sajikan 10 Spot Wisata Sambut Kedatangan 5 Kapal Pesiar Asing

"Satu daya tarik baru yang tentunya nanti, mudah-mudahan menjadi ikon Dlundung," ungkap Berthus Sudarmeidi.

Jessy 'Coq' Siswanto, Owner Kawahara yang juga merupakan salah satu rekan utama Jungle Hospitality di Locca Lodge Trawas dalam kesempatan yang sama juga, mengapresiasi atas dimulainya launching penginapan di tengah hutan pinus Trawas ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Locca Lodge ini hadir dengan konsep unik, yang menawarkan rasa nyaman seperti rumah sendiri. Harapan besarnya juga, dengan ide dan gagasan dari Jungle Hospitality ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama membuka peluang lapangan kerja.

Baca juga:
Deretan Destinasi Wisata di Kediri Bergaya Korea hingga Eropa

"Jungle Hospitality sebuah management yang profesional. Kami selalu menunggu ide-ide kreatif dan menarik lainnya. Semoga ini menjadi awal, dan kerja sama berikutnya," ungkapnya.

Locca Lodge sendiri merupakan outlet ke delapan Jungle Hospitality, dimana sebelumnya management hospitality ini telah berhasil dengan 7 outlet makanan hanya dalam kurun waktu 1 tahun.

Lokasinya sendiri berada tepat di area wisata Air Terjun Dlundung, Trawas, Mojokerto. Secara waktu dan jarak tempuh, hanya membutuhkan 1 jam perjalanan dari Surabaya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Pariwisata Disparta Kabupaten Mojokerto, serta jajaran Muspika Trawas, Camat Trawas Drs. Agus Subyakto, M.Si., Kapolsek Trawas, AKP Didit Setiawan, Danramil Trawas Kapten Arh Suminto.