Canda Jokowi ke Wabup Trenggalek: Sekarang Jadi Bupati

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Wabub Trenggalek Moch Nur Arifin saat ngeVlog bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta

jatimnow.com - Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin mendapatkan candaan dari Presiden Joko Widodo. Nur Arifin bertemu dengan Presiden Jokowi di sela acara Rakornas Tim Penanggulangan Inflasi Daerah se-Indonesia dihadiri Kepala Daerah dan Presiden di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Candaan itu berawal ketika Wabup Trenggalek ngeVlog bareng Presiden Jokowi.

"Selamat siang Pak Presiden. Kasih semangat buat masyarakat Trenggalek," ujar Moch Nur Arifin melalui videonya yang diunggah di instagramnya @avinml.

Presiden Jokowi pun tersenyum dan mencandai Wakil Bupati Trenggalek Nur Arifin.

"Oh ya, sekarang jadi Bupati (Bupati Trenggalek)," ujar Jokowi sambil bersalaman dan menepuk bahu wabup Arifin. Wabup dan Presiden Jokowi pun tersenyum dan tertawa.

Moch Nur Arifin berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak sejak Februari 2016. Kemudian Bupati Emil ikut kontestasi di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Khofifah dan Emil pun memenangi Pilgub Jatim dan akan dilantik pada sekitar Maret 2019.

Emil naik sebagai Wakil Gubernur Jatim. Sedangkan Arifin dari wabup secara otomatis naik menjadi Bupati Trenggalek.

Dalam acara Rakornas Tim Penanggulangan Inflasi Daerah se-Indonesia yang dihadiri Kepala Daerah dan Presiden Jokowi di Jakarta, Presiden Jokowi menyampaikan tentang Neraca perdagangan harus surplus. Investasi berbasis ekspor dan berbasis substitusi barang impor. Defisit anggaran berjalan harus diatasi.

Juga menyampaikan pesan tentang pariwisata agar digenjot. Inflasi ditekan, rakyat harus bisa menikmati buah dari pertumbuhan ekonomi.

Mengglakkan perdagangan antar daerah. Pasar-pasar pengumpul harus dipastikan untuk mensupport supply chain yang lebih murah.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter