Pixel Code jatimnow.com

Striker Baru Persik Kediri Rendy Juliansyah Cetak Gol di Pekan 11

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Rendy Juliansyah (nomor 30) dan pemain Persik Kediri merayakan golnya ke gawang Barito Putera. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Rendy Juliansyah (nomor 30) dan pemain Persik Kediri merayakan golnya ke gawang Barito Putera. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemain muda Persik Kediri, Rendy Juliansyah, menjadi striker pertama Macan Putih yang mampu mencetak gol, hingga pekan 11 Liga 1 2022/2023 ini.

Persik Kediri, seperti diketahui memiliki problem besar di lini depan mereka. Sebelum melawan Barito Putera pekan ini, Macan Putih hanya mencetak empat gol. Itu pun dicetak oleh pemain yang notabene bukan sebagai seorang penyerang.

Empat gol Persik Kediri dicetak oleh Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana, dan Vava Mario Yagalo. Nama terakhir bahkan merupakan seorang pemain bertahan.

Melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Persik Kediri mencetak dua gol. Satu gol yang sebenarnya hampir membawa Macan Putih meraih kemenangan pertamanya itu dicetak oleh Rendy Juliansyah, pemain yang berposisi sebagai striker.

Ini menjadikan jebolan Garuda Muda itu, sebagai striker pertama Persik Kediri yang mencetak gol di kompetisi ini. Meski sebenarnya Rendy baru memainkan 3 laga, dengan total waktu 80 menit.

Eks RANS Nusantara FC itu masih kalah dengan Joanderson yang hingga saat ini justru masih mandul.

Baca juga:
Ogah Komentari Jadwal Liga, Persik Fokus Benahi Program Latihan

Selain striker pertama, ini juga menjadi gol debut pemain kelahiran 27 Juli 2002 tersebut di kompetisi Liga 1.

Rendy Juliansyah mengaku senang dengan golnya tersebut. Gol yang mampu meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Gol itu tentu sangat berarti buat saya, karena itu gol pertama di Liga 1. Tentu sebagai pemain muda hal ini sangat penting,” kata Rendy Juliansyah, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong di Surabaya Sediakan Nobar Piala Dunia 2022

Ke depan Rendy Juliansyah berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk terus mendapat kepercayaan dari Divaldo Alves dan membantu Macan Putih keluar dari zona degradasi.

“Ke depan saya akan lebih kerja keras lagi agar dipercaya oleh pelatih. Dan bisa membantu Persik Kediri meraih hasil yang lebih baik,” tandas pemain yang pernah berseragam Sulut FC tersebut.

Saat ini pemain Persik Kediri tengah diliburkan pasca lawatan mereka ke markas Barito Putera, kemarin. Tim akan kembali berlatih di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/10/2022).