Pixel Code jatimnow.com

Maling Bobol Rumah Gondol Perhiasan dan Uang Puluhan Juta

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Lokasi rumah korban (Foto: Klis for jatimnow)
Lokasi rumah korban (Foto: Klis for jatimnow)

jatimnow.com - Aksi pembobolan kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini dikabarkan rumah seorang pedagang kelapa di Krian diacak-acak pencuri dan berhasil gondol perhiasan serta uang puluhan juta.

Pemilik rumah bernama Rasyidi (45) menjelaskan bahwa ia baru mengetahui rumahnya dibobol dan diacak-acak pencuri sepulangnya dari berdagang di Pasar Krian pagi tadi sekira pukul 06.00 WIB.

Pria yang menetap di Dusun Gersikan RT 08/02 Kelurahan/Kecamatan Krian, Sidoarjo tersebut mengaku terkejut saat ia pulang ke rumah dan mendapati kondisi rumah khususnya lemari telah rusak dan diacak-acak isinya.

Ia yang kaget melihat kondisi rumahnya diacak-acak langsung kembali ke pasar tempatnya berjualan untuk menjemput istrinya.

Lebih lanjut Rasyidi memaparkan bahwa ia menduga proses pencurian dan pembobolan rumahnya tersebut terjadi pada Sabtu (1/10/2022) dini hari setelah ia dan istri berangkat ke pasar.

"Saat itu ada keponakan di rumah namun sekitar pukul 01.30 WIB, dirinya berpamitan ke Surabaya, jadi saat malingnya beraksi rumah dalam keadaan kosong,"paparnya.

Baca juga:
Maling Masih Gentayangan, Guru di Jombang Diminta Bawa Pulang Aset Berharga

Masih dikatakan Rasyidi, pelaku melancarkan aksinya dengan menjebol pintu belakang rumahnya. Pelaku langsung menuju lemari yang berada diluar kamar. Ia juga menegaskan bahwa tak ada pintu kamarpun yang rusak kuncinya.

"Kalau dihitung, antara uang dan perhiasan total sekitar Rp75 juta,"katanya.

Ditambahkannya, beberapa bulan lalu maling juga beraksi di rumahnya, kerugian saat itu lumayan banyak yakni perhiasan sekitar 1 ons. Pelaku juga melewati jalur yang sama seperti hari ini saat beraksi.

Baca juga:
Kakek ini Menyelinap ke Warung Mi Ayam Selepas Subuh, Ternyata...

"Kelihatannya, pelakunya sama karena jalur yang dilewati sama persis dengan yang terjadi sekarang yakni mendobrak pintu belakang,"ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa atas insiden tersebut, keluarganya langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Krian.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Krian AKP Isbahar Buamona yang dihubungi terkait kejadian pencurian tersebut belum memberikan pernyataan.