Pixel Code jatimnow.com

TGB Akui Perindo Belum Tentukan Capres-Cawapres 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Dr. Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi saat manghadiri Rakorsus Perindo di Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Dr. Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi saat manghadiri Rakorsus Perindo di Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi hadir langsung pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai Perindo di Bangkalan, Sabtu (1/10/2022).

Agenda Rakorsus digelar sekaligus untuk mempersiapkan strategi politik untuk pemilu 2024 mendatang. Meski begitu, pria yang akrab disapa TGB itu mengaku belum mempersiapkan sosok yang akan maju sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden di 2024 mendatang.

"Belum, kita masih lewati proses di tahap awal dulu. Kalau untuk hal itu, kita nanti ada pada posisi koalisi," jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya masih melihat perkembangan kedepan. Sebab, Perindo akan berkoalisi dengan partai politik yang memiliki visi misi yang sejalan dengan Perindo.

"Kami akan berkoalisi dengan partai yang fokus pada kesejahteraan masyarakat, serta mengusung semangat Perindo, inklusifitas, nilai kesatuan dan menjauhi polarisasi serta politik pecah belah," tambahnya.

Ia juga mengaku, saat ini pihaknya sedang menyiapkan berbagai strategi untuk bisa meraih kemenangan di 2024. Tak hanya, tingkat pusat namun juga tingkat daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPW Perindo Jatim Muh Mirdasy. Menurutnya, di Jawa Timur dukungan suara untuk Perindo terus naik. Saat ini telah menyiapkan pola-pola agar banyak kader Perindo menduduki kursi-kursi di provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami targetkan 14 kursi di provinsi. Sedangkan untuk di daerah, bisa mendapatkan 10 persen suara dari yang ada saat ini," tambahnya.

Sedangkan untuk Capres-Cawapres, ia mengaku masih menunggu dan akan mengikuti arahan dari pusat.

"Kami akan ikuti keputusan DPP seperti apa. Sehingga langkah yang akan diambil bisa dijalankan bersama dan bisa meraih kemenangan di 2024 mendatang," pungkasnya.