Pak Polisi: Sepeda Motor Gae Wong Loro Ae Yoo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

AKBP Eva Guna Pandia memberikan helm kepada anak kecil yang dibonceng motor di Monumen Polisi Surabaya.

jatimnow.com - Berbekal banner humor puluhan anggota Polantas (polisi lalu lintas) dari Sat Lantas Polrestabes Surabaya, menggelar operasi keselamatan Semeru 2018.

Bukan untuk menilang para pengendara yang melanggar, namun para polisi ini justru dengan ramah menyapa para pengendara jalan. Sapaan itu, dilakukan di Traffic Ligth Monumen Polisi Surabaya, Kamis (8/3/2018).

Dipimpin Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia, mereka memberikan sosialisasi keselamatan berkendara.

Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melanggar ketertiban berlalu lintas, mereka dekati. Bahkan, jika mereka mendapati anak kecil yang tidak memakai helm saat dibonceng orang tuanya, mereka langsung menyodorkan sebuah helm.

"Setelah kami sampaikan pesan secara humanis kepada mereka, helm yang kami sediakan, langsung kami pakaikan ke anak kecil itu," kata Pandia.

Selain melakukan sosialisasi secara lisan, Pandia dan anggotanya juga membentangkan banner operasi keselamatan. Selain itu, sejumlah anggota, juga nampak membawa poster humor yang berisi himbauan dengan bahasa asli Surabaya (suroboyoan).

Menurut Pandia, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018. "Kami akan terus lakukan di titik-titik berikutnya, hingga berakhirnya operasi ini. Yaitu tanggal 25 Maret 2018 mendatang," pungkas Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2000 ini.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Y

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter