Pixel Code jatimnow.com

Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Ini Harapannya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memberangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya pada rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro pada senin (3/10/2022).

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dibawa keliling ke-38 kabupaten/kota se-Jatim sebagai momentum pengikat asa, agar dapat saling bersinergi, kolaboratif, dan kerja sama dalam pembangunan di Jawa Timur.

Kabupaten Bojonegoro menjadi etape yang ke-29 setelah Kabupaten Nganjuk. Total waktu perjalanan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ditempuh sekitar 1900 Km. Dimulai pada 16 September 2022 lalu, dan akan berakhir di Kabupaten Bangkalan.

Selanjutnya kembali ke Kantor Gubernur Jatim di Surabaya untuk dikibarkan dalam upacara peringatan HUT Provisi Jawa Timur yang Ke-77 pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga:
13 Tokoh Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Kategori Perak

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur ke-77 merupakan semangat persatuan dan kesatuan, semangat membangun, semangat kebersamaan antar-kabupaten/kota.

"Mudah-mudahan semangat ini tidak luntur dalam kerangka bernegara Kesatuan Republik Indonesia, meski terdiri dari pulau-pulau, provinsi, kabupaten/kota, suku, dan bahasa, mari saling menguatkan, bersama merawat semangat nasionalism persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Baca juga:
Belasan OPD Pemprov Jatim Terima Medali Jer Basuki Mawa Beya Perak

Sekadar diketahui pataka yang dikirab yakni, Pataka lambang Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja (Praja Wibawa), Pataka Satuan Perlindungan Masyarakat, Pataka Satuan Pemadam Kebakaran (Yudha Brama Jaya), dan Pataka logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.