Pixel Code jatimnow.com

KONI Kabupaten Kediri Pulangkan 10 Atlet, Katrol Prestasi di Porprov Jatim VIII

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri cukup serius dalam mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VIII, yang akan kembali bergulir pada pertengahan 2023 mendatang.

Salah satu langkah yang diambil oleh KONI adalah memulangkan atlet-atlet asli Kabupaten Kediri, yang sebelumnya memperkuat daerah lain.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengatakan, ada kurang lebih 10 atlet yang berhasil dipulangkan kembali ke Bumi Panjalu.

Menurutnya, pemulangan atlet tersebut dinilai penting untuk mendongkrak prestasi Kabupaten Kediri dalam ajang Porprov Jatim VIII nanti.

"Kita sudah pulangkan 10 atlet. Saat ini proses pemindahan KTP dan KK ke Kabupaten Kediri," jelas Dedi, Senin (3/10/2022).

Adapun atlet dan tim yang telah dipulangkan meliputi cabang olahraga (cabor) skateboard, senam, muay thai, paralayang, balap sepeda, angkat besi dan renang.

Di mana 10 atlet ini masing-masing memperoleh medali emas di ajang Porprov ke VII kemarin bersama daerah lain.

Dedi menambahkan, untuk memulangkan sejumlah atlet potensial tersebut, dirinya telah berupaya keras untuk terjun langsung dan mendekatkan diri baik kepada atlet maupun kepada pihak orangtua.

Baca juga:
Pilkades Serentak, Mas Dhito Berharap Muncul Kades Peduli Rakyat

Pihaknya juga akan terus mengawal terus proses tersebut.

"Selain 10 atlet yang sudah kita pulangkan, insyaAllah nanti saya akan temui dua atlet lagi yang akan kita pulangkan, jadi ada 12 total sementara," lanjutnya.

Dedi tak menampik alasan para atlet ini keluar dari Kabupaten Kediri dan membela kabupaten atau kota lain, karena sebelumnya perhatian dan fasilitas memang minim.

Namun pihaknya berjanji akan terus berbenah demi prestasi atlet-atlet di Kabupaten Kediri.

Baca juga:
Cara Mas Dhito Permudah Izin Bangunan melalui Klinik PBG, Apa Itu?

"InsyaAllah kami berbenah untuk pemulangan atlet ini. Bahkan kami nanti juga akan memberikan fasilitas yang terbaik seperti saat latihan sebelum pemulangan ini," tandasnya.

Diketahui, dalam perhetalan Porprov 2022 lalu, kontingen Kabupaten Kediri finish di urutan ke-22. Mereka mendapatkan 9 medali emas, 12 perak dan 19 perunggu.

 

(ADV)