Pixel Code jatimnow.com

Truk Tronton Rem Blong Seruduk Elf Bermuatan 13 Orang dan Tiga Kendaraan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kecelakaan beruntun libatkan 5 kendaraan di Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kecelakaan beruntun libatkan 5 kendaraan di Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tabrakan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Jalan Raya Jombang-Babat tepatnya di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Selasa (4/10/2022).

Meski sejumlah penumpang ada yang terhimpit bodi kendaraan yang ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo Widodo menyebut, penyebab kecelakaan tersebut disinyalir adanya rem blong salah satu kendaraan hingga menghantam kendaraan yang melaju di depannya.

"Total 5 kendaraan terlibat, salah satunya Elf yang saat itu berisi 13 orang penumpang. Satu korban mengalami patah tulang kanan dan satu lainya luka ringan," jelas Anang.

Anang menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk tronton bernopol A 8702 TZ yang disopiri Akib Situpu melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di TKP jalanan menurun, truk mengalami rem blong.

"Selanjutnya truk itu menabrak Isuzu Elf nopol N 7259 UA yang dikemudikan Budiono. Elf itu membawa 13 penumpang," terangnya.

Baca juga:
Pemotor di Jombang Tewas dalam Kecelakaan Tiga Kendaraan

Lantaran kondisi jalan yang menurun, truk itu terus melaju hingga menabrak kendaraan lainnya.

"Kemudian beruntun menabrak truck Colt Diesel muatan ayam dengan nopol F 8610 KN yang disopiri Erwan Sururi. Lalu truck Colt Diesel muatan Pakan ayam AE 8475 NJ yang disopiri Supardi," jelas dia.

Truk tronton itu baru berhenti setelah menabrak truck Colt Diesel muatan limbah kayu dengan nopol S 9680 UJ yang disopiri Nurhadi dari arah berlawanan.

Baca juga:
Kecelakaan Beruntun 3 Motor, Pelajar Berangkat Sekolah Tewas

"Kecelakaan berhenti setelah truk terakhir yang terlibat oleng dan menutup seluruh badan jalan," tambahnya.

Menurut Anang, akibat kecelakaan itu, jalan sempat tertutup total. Dan evakuasi korban dan seluruh kendaraan selesai sekitar pukul 16.00 WIB.