Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Latihan dengan Pita Hitam, Pelatih Setuju Kompetisi Dihentikan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri memulai sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (4/10/2022) sore dengan suasana berbeda. Tak seperti biasa, Kartika Ajie Cs mengenakan pita hitam di lengan kiri mereka.

Kiper Persik Kediri Kartika Ajie mengaku pita hitam yang melekat di lengan seluruh punggawa Macan Putih ini sebagai simbol berduka atas tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Tragedi itu menewaskan lebih dari 100 orang suporter dan anggota kepolisian itu tercatat dalam deretan tragedi sepak bola terbesar di dunia.

Selain pita hitam, mereka juga mengenakan pita merah putih di lengan kanan. Ini menandakan bahwa duka ini tak hanya dirasakan warga Malang, melainkan seluruh Indonesia.

Kartika Ajie yang juga pernah berseragam Arema FC beberapa musim lalu mengaku sangat sedih pertama kali mendengar kabar tersebut. Dia berharap tidak ada lagi tragedi di dunia sepak bola yang sampai mengilangkan nyawa.

“Kita lagi berduka, Indonesia semua berduka. Semoga ini yang terakhir, dan ke depan lebih baik lagi,” kata Kartika Ajie.

Baca juga:
Ogah Komentari Jadwal Liga, Persik Fokus Benahi Program Latihan

Sementara itu, dalam latihan perdana, setelah laga melawan Barito Putera ini, diikuti oleh hampir seluruh pemain Persik Kediri. Termasuk Rohit Chand yang sebelumnya pulang ke negaranya Nepala. Praktis hanya Arthur Irawan dan Sutan Zico yang masih absen karena cedera.

Dalam sesi ini, Persik Kediri hanya terlihat menggelar latihan ringan di bawah asuhan pelatih Divaldo Alves, sebagai upaya mengembalikan kebugaran fisik pemain.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, sangat mendukung pemerintah dan kepolisian untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola Tanah Air untuk proses investigasi.

Baca juga:
Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

“Kita dukung untuk kompetisi ini dihentikan sementara sampai proses investigasi ini selesai,” Divaldo Alves.

Namun pihaknya tetap akan menggelar latihan seperti biasa sambil menunggu keputusan dari pemerintah dan operator liga.

“Kita latihan aja seperti biasa, kita tunggu keputusan,” tandas Divaldo Alves.