Pixel Code jatimnow.com

Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Gandong, Temannya Histeris

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Polisi berada di Sungai Gandong, tempat bocah 9 tahun tewas tenggelam (Foto: Polsek Sumberrejo/jatimnow.com)
Polisi berada di Sungai Gandong, tempat bocah 9 tahun tewas tenggelam (Foto: Polsek Sumberrejo/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bocah laki-laki berumur 9 tahun dengan inisial ADR tewas tenggelam di Sungai Gandong, Desa Sambongrejo Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (4/10/2022).

Kapolsek Sumberrejo, Iptu Fathur Rohman menerangkan, peristiwa bermula saat korban bersama temannya MSA (10) sedang bermain di bibir Sungai Gandong. Saat keduanya menyusuri aliran sungai, tiba-tiba korban terpeleset.

Saat jatuh, korban sempat berpegangan pada kaki MSA. Karena tidak mampu menahan ketika berusaha menolong korban, MSA ikut jatuh ke sungai. Namun MSA bisa menepi, sedangkan korban tenggelam.

Sambil berteriak histeris, MSA berlari untuk memberitahu dan meminta bantuan warga setempat.

Baca juga:
Tolong Teman yang Terpeleset saat Mancing, Bocah 13 tahun Malah Tewas Tenggelam

"Setelah dilakukan pencarian oleh warga di sepanjang aliran Sungai Gandong, korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia," terang Fathur.

Dia menyatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban dinyatakan meninggal akibat tenggelam.

Baca juga:
Video: Ibu Aniaya Anak Kandungnya Hingga Tewas

"Pihak keluarga tidak menghendaki proses autopsi dengan membuat surat pernyataan. Sehingga jenazah kami serahkan untuk dimakamkan," tandas Fathur.