Pixel Code jatimnow.com

Perempuan Tanpa Identitas Tewas Tertabrak KA Singasari

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Korban tertabrak KA Singasari di Madiun.(Foto: Humas PT KAI Daop 7 Madiun)
Korban tertabrak KA Singasari di Madiun.(Foto: Humas PT KAI Daop 7 Madiun)

jatimnow.com - Kereta api (KA) Singasari terlibat kecelakaan di KM 162+2/3 antara Stasiun Madiun menuju Stasiun Babadan, Rabu (5/10/2022) pagi. Satu orang dilaporkan tewas dalam kejadian itu.

“Kami Pusat pengendali KA Daop 7 Madiun menerima laporan dari Masinis KA Singasari relasi Pasar Senen - Blitar, bahwa KA-nya tertemper orang,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto.

Korban yang tertabrak KA Singasari itu belum diketahui identitasnya. Hanya diketahui jenis kelamin perempuan.

“Sesaat setelah terjadi tabrakan, kami lalu menghubungi polsuska Stasiun Madiun untuk pengamanan lokasi. Kemudian dilanjutkan ke polisi setempat,” katanya.

Kronologi kejadiannya, semula KA Singasari melintas di jalur KM 162+5/4 antara stasiun Madiun - Babadan. Masinis melihat ada orang. Masinis sudah memberi semboyan 35 (bel lokomotif), namun orang tersebut tidak merespons. Sehingga menemper KA Singasari.

Baca juga:
Pelajar SMP di Surabaya Tewas Usai Motornya Oleng Tabrak Pohon

“Selanjutnya KA Singasari berhenti luar biasa di Stasiun Babadan guna pengecekan rangkaian dan laporan,” jelas Supriyanto.

Masinis melanjutkan perjalanan setelah rangkaian dinyatakan aman. Korban dengan luka berat ditemukan di km 162+4/5. Selanjutnya dievakuasi aparat Polsek Kartoharjo untuk proses identifikasi. Korban dievakuasi ke RS Soedhono Madiun oleh Tim Inafis Polres Madiun.

“Imbas kejadian tersebut, KA Singasari terlambat 10 menit, berangkat kembali dari sStasiun Babadan pukul 05.00 WIB,” tegasnya.

Baca juga:
Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Pertamina di Tol Mojokerto

Supriyanto mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di sepanjang jalur KA dan berhati-hati saat berada dekat jalur KA.

“Kereta api tidak bisa berhenti mendadak. Sudah cukup banyak korban, akibat kurang waspada saat berada dekat jalur KA,” pungkasnya.