Gelombang Laut Tinggi, BPBD Malang Larang Nelayan Melaut

Editor: / Reporter:

Perahu terbalik di pantai di Jember, akibat gelombang tinggi/Foto: Dok. jatimnow.com.

jatimnow.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Jawa Timur mengimbau agar nelayan di daerah itu untuk sementara tidak melaut karena gelombang laut di sepanjang pantai selatan Malang cukup tinggi.

Kepala BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan, Jumat (27/7/2018) mengatakan, tidak hanya nelayan, masyarakat di sepanjang pesisir pantai selatan Kabupaten Malang pun dihimbau waspada akan datang nya ombak laut yang cukup tinggi. Dan, diperkirakan hingga akhir Juli 2018.

"Kami telah mengerahkan personel dan relawan untuk memantau ombak di sepanjang pantai selatan. Alhamdulillah sampai hari ini semuanya aman. Tidak ada bencana yang menimbulkan korban jiwa," katanya.

Ia mengaku pada umumnya nelayan langsung menyesuaikan setelah menerima informasi peringatan dini dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG Maritim Perak, Surabaya mengeluarkan peringatan dini terjadinya ombak laut mencapai 5 - 7 meter sampai akhir Juli 2018 di perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia.

Sumber: Antara
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter