Pixel Code jatimnow.com

Jokowi Janji Tragedi Kanjuruhan Bakal Diusut Tuntas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Konferensi pers Presiden Jokowi di RSSA Malang (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Konferensi pers Presiden Jokowi di RSSA Malang (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berjanji tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang bakal mengusut tuntas.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menjenguk korban luka yang dirawat di RSSA Malang, Rabu (5/10/2022).

"Tim pencari fakta independen yang diketuai oleh Menko Polhukam Mahfud MD sudah melakukan investigasi secara dalam dan menyeluruh. Tujuannya membuka kejadian ini secara terbuka tanpa ditutup-tutupi dan diproses secara gamblang demi keadilan," ujarnya.

Jokowi ingin melihat keadaan korban secara langsung dan mendengar cerita para korban tragedi Kanjuruhan demi mengetahui situasi yang terjadi di sana pada Sabtu (1/10/2022) lalu itu.

Baca juga:
Hasil Autopsi Dua Korban Tragedi Kanjuruhan, Dokter: Tak Terdeteksi Gas Air Mata

"Tujuan utama saya datang ke Malang yaitu benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini. Sehingga ke depan kita juga mendapat solusi terbaik," ungkapnya.

Jokowi juga memastikan biaya perawatan ditanggung pemerintah pusat dan menggaransi semua serta memberikan santunan pada keluarga korban yang meninggal dunia.

Baca juga:
KPAI Ajak Hindari Multitrauma Anak Korban Bencana

"Para pasien yang ada di sini semangat, lekas sembuh. Kita dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan provinsi akan terus memantau dan memberikan bantuan," pungkasnya.