Pixel Code jatimnow.com

Peringatan Maulid Nabi, Anwar Sadad Temui Majelis Taklim Imadul Bilad

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Sambutan Anwar Sadad dalam pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Graha KomunitAS (Foto-foto: Fad for jatimnow.com)
Sambutan Anwar Sadad dalam pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Graha KomunitAS (Foto-foto: Fad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Nabi Muhammad SAW adalah tauladan sempurna dalam membangun keluarga harmonis. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Graha KomunitAS Kabupaten Pasuruan, Sabtu (8/10/2022).

Maulid Nabi tahun ini nampak ia peringati bersama ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam KomunitAS Majelis Taklim Imadul Bilad. Dalam sambutannya, Anwar Sadad menjabarkan pesan dan makna yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW.

Tak seperti politisi pada umunya, dihadapan ibu-ibu Anwar Sadad lebih mirip kiai kampung yang begutu dekat dengan masyarakat. Para ibu-ibu yang menyimak pun nampak antusias mendengarkan.

Mengawali sambutannya, ia mengutip sejarawan Mustafa Hilmi tentang Nabi Muhammad yang merupakan suri tauladan sempurna dalam segala hal, termasuk dalam membangun harmoni dalam keluarga yang ia tambahkan dengan sabda nabi.

"Dalam salah satu hadis disebutkan Nabi Muhammad saw bersabda: Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari kalian kepada keluarganya, dan saya (Nabi Muhammad SAW) sebaik-baiknya kalian kepada keluarga," ucap Gus Sadad.

Bagi Gus Sadad, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting untuk mengembalikan keakraban antar anggota keluarga.

Baca juga:
Gerindra Jatim Siapkan Petarung Millenial di Jombang

Apalagi, di zaman modern, di era disrupsi, telah terjadi perubahan tatanan kehidupan sosial yang sebagian disebabkan oleh revolusi digital menyebabkan standar etika dan moralitas yang telah bergeser.

"Sentuhan fisik, personal touch, dan saling mendengar antara orang tua dan anak belum bisa digantikan mesin apapun dan secanggih apapun," jelasnya.

Ia juga menegaskan dihadap ibu-ibu untuk menjaga keakraban dalam keluarga. Salah satunya bisa dipupuk dengan salat berjamaah di rumah atau ngaji bersama.

Baca juga:
Elektabilitas Prabowo Menguat di Jatim, Sadad Singgung Gerakan Politik Santun

"Karena keluarga harmonis adalah energi positif yang memberi motivasi untuk menebar kebaikan. Dalam lingkup yang lebih luas, hal ini akan meningkatkan indeks kesalehan sosial ditengah masyarakat," tegasnya.

Selain ibu-ibu Mejelis Taklim Imadul Bilad, pengajian tersebut juga dihadiri oleh beberapa Majelis Taklim lainnya. Hadir pula Habib Jadid bin Alwi Ba'ali, seorang ulama muda dari Kabupaten Probolinggo.