Pixel Code jatimnow.com

Turnamen Antar BUMD Jatim, Membangun Sinergi Melalui Olahraga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Turnamen Antar BUMD Jatim digelar di SIER Sport Arena (Foto-foto: Sum for jatimnow.com)
Turnamen Antar BUMD Jatim digelar di SIER Sport Arena (Foto-foto: Sum for jatimnow.com)

jatimnow.com - Turnamen olahraga antar BUMD Jatim dan donor darah yang digelar di lapangan olahraga PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) berlangsung sukses.

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim. Bank Jatim menyabet juara umum.

Turnamen yang diselenggarakan dua hari, 8-9 Oktober 2022 ini dibuka Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang berhalangan hadir karena dalam waktu bersamaan ziarah di Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Adhy mengatakan, turnamen olahraga antar BUMD ini untuk menjalin sinergi dan kolaborasi sesama karyawan BUMD. Artinya, tidak hanya mengenal dalam satu BUMD saja tetapi juga bisa membuat jaringan satu keluarga besar BUMD Jatim.

"Saling mengenal, silaturahmi karena ini bisa menjadi business to business. Nanti setelah turnamen, bisa dilakukan kerjasama misalnya Bank Jatim dengan SIER termasuk UMKM. Maka ruangnya bukan masing-masing BUMD, tapi lebih besar keluarga BUMD Provinsi Jatim. Saling empati dan saling mendukung," ujar Adhy, Minggu (9/10/2022).

Turnamen Antar BUMD Jatim digelar di SIER Sport ArenaTurnamen Antar BUMD Jatim digelar di SIER Sport Arena

Adhy menambahkan, turnamen olahraga antar BUMD yang pertama kali diselenggarakan ini bisa dijadikan acara tahunan.

"Ini pertama kali dan saya sambut baik. Terbukti di berbagai riset kebugaran fisik karyawan dapat meningkatkan kinerja, maka turnamen olahraga antar BUMD bisa dilakukan setiap tahun, menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim," tegasnya.

Ketua Panitia Turnamen Olahraga antar BUMD Jatim, Tuaji mengatakan, turnamen ini diikuti 9 kontingen dengan 8 cabang olahraga (cabor). Juara umum disabet Bank Jatim dan akan menerima piala bergilir Gubernur Jatim.

Baca juga:
Menakar Potensi BUMD Dongkrak PAD Jatim

"Olahraga di Bank Jatim dibina baik dan sangat luar biasa. Ini terbukti mereka bisa merebut juara satu dari semua cabor yang dipertandingkan. Mulai tenis meja, bola basket, catur, sepak bola, futsal, bola voli, tenis lapangan dan bulu tangkis. Piala dan hadiahnya sudah diserahkan saat penutupan turnamen," jelas Tuaji.

Sedangkan untuk The Fair Play Team direbut PT SIER, The Most Valuable Team dimenangkan PT PWU (Panca Wira Usaha) dan The Best Supporter diraih PT BPR/Bank UMKM Jatim.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan di puncak acara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, di Gedung Negara Grahadi pada 12 Oktober 2022.

Selama dua hari pelaksanaan, Tuaji yang sehari-hari menjabat Kepala Divisi Umum dan Pengadaan PT SIER ini mengaku sering mendapat pertanyaan dan pujian dari para peserta lomba. Mereka mayoritas memberikan apresiasi fasilitas olahraga di SIER Sport Arena yang lengkap dan sesuai standar.

Baca juga:
Gudang PT Karet Ngagel Surabaya Wira Jatim Terbakar, Api Padam Setelah Tiga Jam

"Mereka banyak yang bertanya, apakah fasilitas olahraga ini dibuka untuk umum? Ya kami jelaskan, kalau semua fasilitas olahraga di SIER Sport Arena disewakan untuk umum juga. Semua bisa bermain dan berolahraga di sini. Mereka terlihat antusias ingin berolahraga di sini," jelas Tuaji.

Turnamen Antar BUMD Jatim digelar di SIER Sport ArenaTurnamen Antar BUMD Jatim digelar di SIER Sport Arena

Sementara Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono bersyukur, turnamen olahraga antar BUMD Jatim yang baru pertama kali digelar ini berlangsung meriah dan sukses. Tahun depan, turnamen serupa akan digelar dan akan semakin semarak.

"Atas nama SIER, kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet, panitia dan insan BUMD Jatim yang terlibat selama turnamen dan donor darah. Terkhusus Sekdaprov Jatim Bapak Adhy Karyono dan Kabiro Ekonomi Bapak Iwan dan tim. Kali ini SIER runner-up, kita akui atlet Bank Jatim dominan, tapi tunggu kita balas event tahun depan ya," papr Didik.