Pixel Code jatimnow.com

KONI Kabupaten Kediri Bidik Dua Atlet Lagi untuk Dipulangkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Atlet-atlet Porprov Jatim Kabupaten Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Atlet-atlet Porprov Jatim Kabupaten Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Setelah berhasil memulangkan 10 atlet yang hijrah ke daerah lain, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri kembali membidik dua putra daerahnya untuk dipulangkan. Mereka merupakan atlet dari cabang olahraga (cabor) karate dan senam.

Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, mengatakan, kedua atlet bidikannya tersebut memiliki prestasi cemerlang saat mengikuti kejuaran di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII lalu. Mereka sama-sama mampu meraih medali emas untuk kontingennya.

"10 atlet sudah berhasil kita pulangkan. Nah kini ada dua atlet berikutnya yang akan kami bidik untuk kita pulangkan ke Kabupaten Kediri. Saat ini, pendekatan kepada atlet maupun wali murid sudah kita tempuh dan alhamdulillah responnya baik," ungkap Dedi, Minggu (9/10/2022).

Menurut Dedi, pemulangan sejumlah atlet berpotensi asal Kabupaten Kediri itu dinilai merupakan langkah yang tepat, untuk mendongkrak prestasi bagi Kabupaten Kediri di ajang Porprov 2023.

Dedi mengaku, kurangnya perhatian dan pemberian fasilitas yang diberikan kepada atlet sebelumnya, membuat sejumlah atlet terbaik yang dimiliki Kabupaten Kediri ini hijrah ke daerah lain.

Baca juga:
Mas Dhito dan Bank Mandiri Taspen Ajak 500 Pensiunan Senam Bareng

Namun saat ini, KONI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri di bawah kepemimpinan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) terus berbenah dan memperbaiki diri. Termasuk dalam memberikan perhatian dan fasilitasi terhadap atlet.

Untuk mendongkrak prestasi itu, Dedi mengaku KONI juga telah menyusun sejumlah program-program terukur. Di antaranya, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar program fit and proper test bagi pelatih di masing-masing cabor dengan tujuan untuk mencari pelatih terbaik dan pemusatan latihan atau Puslatkab.

Baca juga:
Mas Dhito Ajak Pengembang Bandara dan Tol Bahas Infrastruktur di Kediri

"Setelah saya turun langsung menemui atlet, memang kebanyakan dari mereka itu mengeluhkan terkait minimnya perhatian dan fasilitas. Tapi saya berjanji, dengan pendekatan itu saya berusaha meyakinkan kembali kepada atlet dan wali murid, jika hal itu tidak akan kembali terjadi. Mengingat, KONI bersama Pemkab Kediri saat ini benar-benar berusaha untuk berbenah dan demi kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Kediri," tegasnya.

(ADV)