Pixel Code jatimnow.com

Pemotor Selamat dari Maut Setelah Terseret Kereta Api Sejauh 50 Meter

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Korban saat mendapat pertolongan medis dan dievakuasi petugas.(Foto: BPBD Kota Surabaya/jatimnow.com)
Korban saat mendapat pertolongan medis dan dievakuasi petugas.(Foto: BPBD Kota Surabaya/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pengendara motor selamat dari maut usai terserempet kereta api dan terseret hingga 50 meter. Meski selamat, namun korban harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di kaki dan lehernya patah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api Jalan Buntaran, Tandes, Surabaya, Senin (10/10/2022) sekitar pukul 02.05 WIB. Korban diketahui bernama Jefri asal Sedati, Sidoarjo. Saat ini, ia tengah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit BDH Surabaya.

"Iya betul, korban selamat. Saat ini masih mendapat perawatan di rumah sakit," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun.

Saat kecelakaan, korban mengendarai motor Yamaha Mio bernopol W 3640 PF melaju dari Selatan ke Utara. Sampainya di perlintasan, ada Kereta Api Limaspriuk Cargo sedang melintas. Namun korban malah nekat menerobos palang pintu kereta api hingga kemudian terserempet dan terseret sampai 50 meter.

Baca juga:
Motor Oleng saat Hendak Mendahului Pikap, Gadis di Surabaya Tewas

"Menurut keterangan saksi-saksi, waktu kejadian memang ada kereta api yang melintas dan palang pintu sudah mau menutup. Tapi korban ini nekat menerobos hingga akhirnya terserempet itu. Bahkan sampai terseret," jelasnya.

Sementara Kanitreskrim Polsek Tandes AKP Didik Ariawan saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Namun kejadian ini ditangani Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya.

Baca juga:
Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Lamongan Tewas Terlindas Truk

"Ditangani sama Unit Laka. Kami hanya monitor saja. Lebih jelasnya bisa konfirmasi ke Unit Laka ya," katanya.