Pixel Code jatimnow.com

Pulang Naik Bus Hantu: Semarang-Gresik Hanya 15 Menit, Dapat Tiket Tahun 1965

Editor : Redaksi
Ilustrasi cerita horor naik bus hantu (akun Twitter kalong @cerita_setann)
Ilustrasi cerita horor naik bus hantu (akun Twitter kalong @cerita_setann)

jatimnow.com - Seorang warga bercerita tentang perjalanannya menaiki bus hantu dari Semarang menuju rumahnya di Gresik.

Cerita horor itu diangkat diangkat oleh akun Twitter kalong @cerita_setann pada 7 Oktober 2022.

Hingga Selasa (11/10/2022) pukul 11.42 WIB, utas akun ini sudah mendapat 39 komentar, diretweet 583 kali dan disukai 2.362 kali.

Berikut thread (utas) yang diposting akun Twitter kalong @cerita_setann:

Kalau gak salah ingat, sekitar Tahun 2010-2012. Kenalin namaku Ridwan (samaran). Aku bekerja di sebuah proyek di daerah Semarang.

Karena kebetulan besok hari minggu, aku memutuskan untuk balik ke Gresik sabtu sore harinya.

Setelah semuanya sudah siap, aku langsung cari ojek untuk menuju ke terminal daerah Semarang. Tiket sudah dapet nihh, jadi tinggal nunggu berangkat aja pikirku.

Gak lama, bus pun datang dan aku langsung naik. Ternyata full juga penumpangnya. Tapi anehnya semua penumpang itu blas (sama sekali) gak ada ekspresinya. Jadi wajahnya tuh datar semua. Awalnya aku mikir, mungkin semua penumpang di sini pada capek, jadi pada diem.

Dan masih biasa aja, gak ada yang aneh. Tapi kok si kondektur gak kayak biasanya, dia gak langsung minta tiket. Ya sudah aku diem. Akhirnya pukul 6 sore bus berangkat meninggalkan terminal.

Mungkin karena efek kecapekan juga, aku ngerasa ngantuk banget. Bener-bener ngantuk. Aku tidur nihh.

"Walah mas, aku tidurnya tuhh belum lama, lho. Kok ngerti-ngerti (tiba-tiba) dibangunin," batinku.

Mungkin sekitar 10 menitanlah aku tidurnya, tiba-tiba di bangunin si kondektur.

Pikirku, oh paling mau minta tiket. Eh ternyata salah, dia malah bilang kalau sudah sampai.

"Mas, Mas ... tangi (bangun). Wes tekan (sudah sampai) Gresik".

Aku juga bingung pada waktu itu. Perasaan baru saja tidur bentar, kok sudah sampai. Ya sudah, akhirnya langsung tak bayar dan aku turun dari bus.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini, Nomor 4 Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Nah pas aku turun ini, aku langsung liat jam.

"Loh kok cepet banget! Perasaan tadi berangkat jam 6 sore, sampai Gresik jam 6:15".

Aku sampai bingung, apa aku ini ngimpi atau gimanaa.

Dan saking penasarannya, aku langsung cari warung kopi deket terminal sekalian mau tanya dan nunggu teman yang mau jemput ke sini.

Nah pas di warung, aku ditanya sama yang jaga.

Mas dari mana? Tujuan ke mana?

Langsung tak jawab: "Dari Semarang tujuan Gresik, Mas. Mau pulang ini sambil nunggu teman".

"Lho naik bus apa? Tumben jam segini sudah dateng. Memang dari PO Bus apa, Mas?

Baca juga:
Bus Misterius, Banyuwangi-Mojokerto Hanya 3 Jam

"PO Bus I*******, Mas. Ini tiketnya".

Si penjual itu langsung liat tiketnya: "Oalah Bus ini to, Mas". Dan kemudian dikembaliin lagi.

Karena penasaran juga, aku langsung tak baca tiketnya.

"Eh loh Mas, kok ini tiketnya tahun 1965".

"Sudah biasa Mas kejadian kayak gitu," celetuk si pemilik warung dengan ekspresi biasa saja.

Yang saya bingungkan, kenapa si penjual ini ekpresinya malah biasa ajaa. Bener-bener gak kaget atau apalah. Justru malah aku yang agak panik.

Berarti tadi aku naik bus hantu! Dan untungnya aku masih dikasih keselamatan dan bisa balik. Coba kalau aku di ajak ke alam sana, paling cerita ini gak ada.