Pixel Codejatimnow.com

Brak! Pengemudi Honda CRV Tewas di lokasi Usai Menabrak Buntut Espass

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Farizal Tito
Kondisi kendaraan usai kecelakaan.(Foto: BPBD Kota Surabaya for jatimnow.com)
Kondisi kendaraan usai kecelakaan.(Foto: BPBD Kota Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pengemudi mobil Honda CRV berinisial HDG (48) asal Rungkut Menanggal Harapan, Surabaya, tewas di lokasi kejadian usai menabrak bagian belakang mobil Espass.

Peristiwa itu terjadi di simpang tiga Jalan Dr Ir H Soekarno (Merr), Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 02.45 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Surabaya Ipda Suryadi mengatakan, mobil yang dikendarai korban saat itu melaju dari Utara ke Selatan.

"Diduga karena kurang konsentrasi setelah melaju dengan kecepatan tinggi, mobil yang dikendarai korban menabrak bagian belakang daihatsu Espass bernopol L 1049 HV yang sedang berhenti menunggu lampu merah," ujar Ipda Suryadi.

Baca juga:
Pikap Angkut Kotak Logistik di Blitar Masuk Jurang Gegara Gagal Ngerem

Sementara pengemudi mobil Daihatsu Espass bernama Dippu Duman (41), warga Gubeng Kertajaya, Surabaya, hanya mengalami trauma.

"Sementara korban langsung ditangani oleh Tim TGC dan tim petir BPBD Kota Surabaya menggunakan ambulans PMI dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," jelasnya.

Baca juga:
Viral Mobil Tabrak Belasan Motor Parkir di Ponorogo, Berakhir Damai

Namun saat ditanya terkait akibat peristiwa tersebut apakah pengemudi Honda CRV memiliki riwayat sakit jantung? Suryadi mengantakan bahwa belum bisa memastikannya.

"Kalau terkait itu masih menunggu hasil visum. Namun kami menduga adanya kelalaian faktor manusia atau kurang jaga jarak aman dengan kendaraan di depannya," kata Suryadi.