Pixel Code jatimnow.com

Pura-pura Beli Minuman, Jambret Rampas Kalung Emak-emak di Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Dua jambret perampas kalung emak-emak (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Dua jambret perampas kalung emak-emak (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

jatimnow.com - Seorang emak-emak di Medaeng, Waru, Sidoarjo menjadi korban penjambretan, Kamis (13/10/2022). Kalung emas seberat 10 gram miliknya dirampas pelaku.

Emak-emak korban jambret itu diketahui bernama Aspiyah (57), warga Medaeng. Anak korban, Wahyu Setiawan (24) mengatakan bahwa penjambretan itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB.

Wahyu menceritakan bahwa pelaku dua orang laki-laki menaiki motor. Satu pelaku turun dengan modus membeli minuman, sedangkan satu lainnya menunggu di atas motor sambil memantau situasi.

"Biasanya orang beli minuman dingin kan diambil dulu minumannya karena posisi kulkas di depan, lalu bayar. Nah dia itu langsung masuk ke dalam naruh uang Rp15 ribu di atas tumpukan kardus. Posisi kardus agak rendah, sehingga ibu saya mengambilnya dengan membungkuk. Saat itulah, kalung emas milik ibu dicabut paksa dan pelaku lari," beber Wahyu.

Baca juga:
Jambret Bertato Tumbang Lawan 7 Bocah SD di Surabaya

Saat mengetahui kalungnya dirampas pelaku, korban sontak berteriak jambret.

"Saat ibu teriak, saya sama paman langsung keluar dan berusaha mengejar pelaku, tapi tidak terkejar. Pelakunya pakai motor matik lawas tanpa plat nomor," jelas dia.

Baca juga:
Pulang Belanja Warga Surabaya Alami Luka di Kepala dan Tangan, Korban Jambret?

Wahyu mengungkapkan, kejahatan tidak hanya sekali terjadi di kampungnya.

"Sebelum kejadian ini, selama tiga bulan berturut-turut di RT sini saja ada kehilangan motor dan juga penjambretan kalung," ulasnya.