Jelang Pemilihan Rois Tanfidziyah, Beredar Surat Dukungan Gus Ipul

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Surat dukungan untuk Gus Ipul

jatimnow.com - Jelang pemilihan Rois Syuriah dan Tanfidziyah dalam Konferwil PWNU Jawa Timur ke 17, beredar surat dukungan untuk mantan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul.

Nama Gus Ipul ini juga santer dikabarkan akan maju sebagai Rois Tanfidziyah, selain KH Mustaqim Mahfudz dari Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang dan KH Marzuki Mustamar dari Pondok Pesantren Sabilurrosyad Malang.

Surat dukungan ini berasal dari Forum Komunikasi Silaturrohim Akar Rumput Nahdliyin. Dalam surat yang ditujukan untuk Rois Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Mansur, mereka menilai sosok Gus Ipul layak untuk dipertimbangkan dan dipilih menjadi Rois Tanfidziyah.

Mereka juga mencantumkan beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Gus Ipul sebelumnya, seperti dua periode menjadi wakil Gubernur Jawa Timur, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Surat dukungan ini menyebar luas melalui whatsapp ke sejumlah peserta Konferwil dan beberapa awak media. Shohibul Munir, salah satu peserta Konferwil mengaku mendapatkan kiriman surat dukungan tersebut, saat pembukaan kemarin.

"Sebelumnya memang banyak informasi terkait pencalonan Gus Ipul," ujarnya.

Reporter: Wanda R Putri

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter