Rumah Open Tembakau di Bojonegoro Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kebakaran rumah open di Bojonegoro

jatimnow.com - Rumah open tembakau di Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro terbakar, Minggu (29/7/2018).

Kebakaran rumah open tembakau milik Ali Ahmadi (35) tersebut terjadi pada pukul 16.30 Wib.

Kepada jatimnow.com, Sukirno, Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro mengatakan, bahwa pihaknya mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan kebakaran.

"Kita menerima laporan pukul 16.58 Wib, pukul 17.13 Wib sudah sampai di lokasi dan langsung bekerja memadamkan api," ujar Sukirno kepada jatimnow.com.

Sementara itu, berdasar hasil informasi yang dihimpun, kejadian tersebut diduga bermula dari api tungku pemanas yang menyambar daun tembakau yang sudah mengering.

Diketahui, pekerja open tembakau yang bernama Suradi usai menambah arang pada tungku pembakaran. Usai menambah arang, Suradi lantas meninggalkan lokasi untuk makan. Dimungkinkan api dari pembarakan merembet ke daun tembakau kering.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta, mengingat harga tembakau di pasaran cukup mahal.

Penulis/Editor: Arif Ardianto




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter