Pixel Codejatimnow.com

2 Truk Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, 2 Orang Luka Berat

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Elok Aprianto
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi laka lantas di KM 702/B ruas jalan Tol Jomo.(Foto: Kanit 3 PJR Polda Jatim)
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi laka lantas di KM 702/B ruas jalan Tol Jomo.(Foto: Kanit 3 PJR Polda Jatim)

jatimnow.com - Dua truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Rabu (19/10) pagi. Akibatnya, dua orang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Imam SR menjelaskan, kecelakaan terjadi di KM 702/B Tol Jomo. Tepatnya di Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang.

"Kendaraan yang terlibat laka yakni truk Mitsubishi nopol E 8530 KT dan truk Izusu nopol AD 9149 AB," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Akibat kecelakaan, dua orang mengalami luka berat. Yakni Kernet truk Mitsubishi atas nama Yono (40), warga Menganti, Kabupaten Gresik. Lalu sopir truk Izusu atas nama Aldi Oktavianto (24), warga Bendungsari, Kabupaten Wonogiri.

Sedangkan dua orang lainnya atas nama Okky (33) yang merupakan sopir truk Mitsubishi asal Kebomas, Gresik dan kernet truk Izusu atas nama Kurniawan (20), warga Kedungsono, Sukoharjo, selamat. Mereka tidak mengalami luka.

"Tak ada korban jiwa, hanya dua orang yang luka berat dan dua lainnya sehat," ucapnya.

Baca juga:
Antisipasi Study Tour Berujung Kecelakaan, Dishub Kota Malang Sosialisasi ke Sekolah

Imam menjelaskan, peristiwa laka lantas berawal saat kendaraan truk Mitsubishi bermuatan besi cor melaju dari arah Surabaya menuju ke Kediri dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi, pengemudi tiba-tiba kehilangan konsentrasi. Sopir diduga dalam keadaan mengantuk. Kendaraan lalu menabrak truk Izusu yang saat itu berhenti dan sopirnya buang air kecil.

"Pengemudi kendaraan truk tiba-tiba mengalami kehilangan konsetrasi atau mengantuk. Sehingga oleng ke ke kiri menabrak truk Izusu yang berhenti di bahu jalan untuk buang air kecil," paparnya.

Usai menabrak, truk Mitsubishi selanjutnya terguling ke lajur kiri menghadap Barat dan kendaraan truk Izusu terperosok menabrak guadril besi pembatas sebelah kiri.

Baca juga:
Fakta-fakta Bus Sugeng Rahayu Terguling di Ngawi

"Dari hasil analisa sementara, diduga pengemudi truk Mitsubishi dalam kondisi mengantuk saat mengendarai. Sehingga mengakibatkan terjadinya lakalantas," tukasnya.

Kini kedua truk dievakuasi ke Satlantas Polres Jombang guna kepentingan lebih lanjut. Bangkai kendaraan dievakuasi petugas dengan menggunakan mobil derek.