Pixel Code jatimnow.com

Giliran Motor Pak RT di Sawahan, Surabaya Raib Dicuri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Aksi pencuri motor di Sawahan, Surabaya (Foto: Tangkapan layar video CCTV warga)
Aksi pencuri motor di Sawahan, Surabaya (Foto: Tangkapan layar video CCTV warga)

jatimnow.com - Berbagai macam cara dilakukan para penjahat untuk memuluskan aksinya. Seperti yang dilakukan bandit yang berpura-pura sebagai penjual remot televisi, yang bergentayangan di Kawasan Sawahan, Surabaya.

Menyaru sebagai penjual remot televisi keliling, pria yang membawa tas ransel berhasil mencuri motor milik Pak RT 01/ RW09, Palio (58) Jalan Kupang Gunung Barat gang IX, Sawahan.

Motor yang dicuri bandit itu adalah Honda Scoopy bernopol L 3761 KL. Aksi pencuri itu terekam kamera CCTV yang ada di kampung.

Palio menyebut bahwa aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (17/10/2022). Dari CCTV yang beredar, ciri-ciri bandit itu mengenakan topi, jaket hitam, celana jeans dan membawa tas ransel berisi remote.

Menurutnya, pelaku sempat melintas di depan rumahnya. Namun beberapa meter, pelaku kembali membawa kabur motornya yang kunci kontaknya masih tertancap.

"Pelaku diperkirakan umur 30 tahun, mengenakan topi, tas, jaket dan celana warna gelap bertubuh kurus tinggi," ujar Palio kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

"Bawa tasnya dicaklong di depan tubuhnya. Lalu dia jalan kaki mondar-mandir menawarkan remote televisi. Saat membawa motor dia mengarah ke Jalan Jarak," tambah dia.

Palio mengungkapkan, sebelum kejadian dia menggunakan motor ke Balai RW 09 Kupang Gunung Barat dan pulang sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian motor diparkir depan rumah dan ditinggal ke lantai dua untuk tidur.

Baca juga:
Dua Pria Curi Motor Milik Keluarga Pasien di Puskesmas Wonosalam, Jombang

"Saya lupa mencabut kunci kontak dan saya biarkan menempel," jelas Palio.

Sekitar pukul 16.00 WIB, dia terbangun lalu ke lantai satu untuk membuka pintu. Saat terbuka dia kaget karena mendapati motornya raib.

Mengetahui kejadian itu, dia bergegas mencari keberadaan motor dengan bertanya ke tetangga sebelah, tapi hasilnya nihil.

"Tetangga sebelah rumah sempat mendengar saat pelaku menghidupkan motor, namun dikira saya yang pakai sehingga dibiarkan saja," beber Palio.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Pencuri Motor di Surabaya Masuk Penjara Kedua Kali

Dia mengaku, kasus pencurian motor di kampungnya itu sudah kedua kalinya. Dua bulan lalu motor Honda Beat milik penghuni kos juga dicuri.

Meski motornya dicuri, Palio belum melaporkan ke Polsek Sawahan, lantaran masih sibuk mengurusi persiapan resepsi anak pertamanya.

"Belum lapor, masih sibuk mengurusi resepsi anak saya," tandas Palio.