Pixel Code jatimnow.com

Semarakkan Hari Santri Nasional, Kemenag Bojonegoro Gelar Kejuaraan Karate

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Misbahul Munir
Peserta kejuaraan karate Piala Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro.(Foto: Foto: Misbahul Munir)
Peserta kejuaraan karate Piala Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro.(Foto: Foto: Misbahul Munir)

jatimnow.com - Semarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro menggelar kejuaraan karate tingkat pelajar. Even berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro pada 22-23 Oktober 2022.

Sebanyak 218 Atlet karate putra dan putri se-Kabupaten Bojonegoro bersaing untuk memperebutkan Piala Kepala Kantor Kemenag. Kejuaraan terbagi dalam dua nomor pertandingan. Yakni, nomor kata dan kumite.

Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro Munir menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Federasi Olahraga Karate–Do Indonesia (Forki) Bojonegoro atas kerja samanya. Sehingga kejuaraan karate dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2022 dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Terselenggaranya kejuaraan ini selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, juga bertujuan menjaring bibit atlet muda karate terbaik dari Kabupaten Bojonegoro.

“Kami berharap atlet karate terbaik Bojonegoro terlahir dari sini. Selamat bertanding dan jagalah sportifitas selama bertanding”, tandasnya, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga:
Pemkab Kediri Gelar Festival Bantengan Peringatan Hari Santri 2022

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Bojonegoro Zaenal Arifin menambahkan, kejuaraan karate merupakan yang pertama kalinya diadakan Forki Bojonegoro bekerja sama dengan Kantor Kemenag Bojonegoro.

“Sesuai dengan tema Hari Santri Nasional tahun ini yaitu Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, yang artinya menggambarkan peran santri dalam fase sejarah perjalanan bangsa,” ucapnya.

Baca juga:
Puncak Hari Santri di Kota Pasuruan, Gus Ipul Jalan Sehat Sarungan Bareng Warga

Pantauan di lokasi, para atlet tampak begitu bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Salah satu Dika. Dia mengaku sudah mempersiapkan diri sejak satu bulan lalu dan siap menyabet juara.

"Semangat, mas. Sudah lama latihan, Insya Allah semoga menang," ujarnya.