Pixel Codejatimnow.com

Cewek Cantik Asal Kediri Sabet 3 Gelar di Ajang Miss Supermodel Worldwide 2022

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Nova Retalista dalam ajang Miss Supermodel Worldwide 2022 di India. (Foto: Instagram Nova Retalista @novaretalista)
Nova Retalista dalam ajang Miss Supermodel Worldwide 2022 di India. (Foto: Instagram Nova Retalista @novaretalista)

jatimnow.com - Nova Retalista, cewek asal Kediri ini baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan di skala internasional. Dia menyabet 3 gelar sekaligus pada kompetisi Miss Supermodel Worldwide 2022 yang digelar di New Delhi, India pada 7 Oktober hingga 15 Okteber lalu.

Nova Retalistas tak mengira bakal kembali berkompetisi di ajang internasional ini, setelah musim 2020 sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Lebih-lebih dia berhasil menyabet gelar 2nd Runner Up dan 2 gelar lainnya dengan segala persiapannya yang cukup singkat, satu setengah bulan.

Sebelumnya, Nova berfikir untuk melanjutkan kuliahnya S2 Psikologi Profesi, karena pada awal 2022 dia telah menyerahkan jabatan Srikandi Indonesia pada pemenang berikutnya. Namun, ternyata pihak panitia tetap memilih Nova sebagai perwakilan dari Indonesia.

"Awalnya mikir-mikir berangkat atau tidak, karena saya juga memikirkan S2 saya apalagi persiapan cuma satu setengah bulan," kata mahasiswi S2 Sosiologi Universitas Surabaya (Ubaya) ini.

Lama berkecimpung di dunia model, lanjut Nova, membuatnya tak terlalu sulit dalam mempersiapkan busana-busana yang akan dibawanya ke India.

Selain mempersiapkan pakaian, selama satu setengah bulan Nova harus diet ketat menjaga bentuk tubuhnya.

Baca juga:
Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Satker Terbaik Atas Pelaksanaan Anggaran

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung saya dalam kompetisi internasional ini," tambah Nova.

Selama dua pekan, Nova yang membawa nama Indonesia itu selalu berusaha tampil maksimal di setiap agenda karantina. Hasilnya, Nova berhasil menyabet tiga gelar sekaligus di malam final.

Nova berhasil menyabet 2nd Runner Up Miss Supermodel Worldwide dari 17 Negara. Lebih dari target yang ia patok.

Baca juga:
Melihat Tradisi Pladu di Sungai Brantas, Warga Kediri Panen Ikan Mabuk

Selain itu dia juga menyabet best National Costume bertema Retno Dumilah yang merupakan pahlawan tangguh dari Kabupaten Madiun dan Miss People Choice.

Pengalaman lainnya, Nova bisa bertemu dengan teman baru dari berbagai negara. Para kontestan juga diajak berkeliling ke beberapa lokasi wisata di India, salah satunya mengunjungi Taj Mahal.