Pixel Codejatimnow.com

Identitas Pemotor Tewas Kecelakaan di Turunan Lautan Pasir Bromo Terungkap

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Moch Rois

jatimnow.com - Identitas korban yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di turunan menuju lautan pasir Gunung Bromo terungkap.

Dua korban yang meninggal itu bernama Siswaji (52), warga Dusun Jetak, Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari dan menantunya yang bernama Ayu Dya.

Sementara satu orang anak selamat dalam laka tersebut. Ia adalah cucu dari Siswaji atau anak dari Ayu Dya.

"Benar ada 2 orang yang meninggal. Mereka warga Desa Podokoyo. Sementara satu anak yang ada di boncengan selamat," jelas Plt Camat Tosari, Kabupaten Pasuruan, Hendi Candra Wijaya. Senin (24/10/2022).

Disebutkan Hendi, kejadian tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. Pagi itu, Siswaji membonceng menantu dan cucu berangkat dari rumah mereka yang berada di Desa Podokoyo, hendak menyebrangi lautan pasir Gunung Bromo untuk menuju ke rumah menantunya yang berada di Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kecamatan Probolinggo.

Namun ketika mereka sampai di turunan menuju lautan pasir yang lokasinya di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, insiden nahas laka tunggal terjadi hingga menewaskan Siswaji dan Ayu Dya.

Baca juga:
Antisipasi Study Tour Berujung Kecelakaan, Dishub Kota Malang Sosialisasi ke Sekolah

Tim Medis TNBT dan warga yang kemudian melakukan pertolongan di TKP, kemudian mengevakuasi para korban ke Puskesmas Sukapura Probolinggo.

"Saat itu kedua korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sukapura, karena beberapa warga di TKP mengenal Ayu Dya adalah warga Sukapura," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video yang tersebar beberapa grup WhatsApp, menyebut dua orang yang membawa seorang anak berboncengan sepeda motor Honda Vario Nopol N 5133 NC mengalami kecelakaan di di jalan menurun menuju lautan pasir Gunung Bromo, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (24/10/2022).

Baca juga:
Fakta-fakta Bus Sugeng Rahayu Terguling di Ngawi

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut menyebut ada korban tewas akibat kecelakaan itu. Selain itu dikatakan korban tidak membawa kartu identitas.

"Kecelakaan di Bromo dengan Nopol N 5133 NC, dua orang dewasa, satu anak. Korban meninggal. Yang kenal Nopol ini tolong di-share, tolong di-share, karena tidak membawa identitas KTP," ujar seorang pria yang merekam video tersebut.


Lokasi kecelakaan tunggal di sekitar lautan pasir Gunung Bromo. (Foto: Warga Kecamatan Tosari)