Pixel Code jatimnow.com

Bawaslu Bojonegoro Ajak Media Berperan dalam Pengawasan Pemilu 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Bawaslu Bojonegoro (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Bawaslu Bojonegoro (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama media bertempat di Hotel Dewarna Jalan Veteran, kota setempat, Selasa (25/10/2022).

Acara yang mengusung tema "Peran Media dalam Menyongsong Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024" itu diikuti sejumlah wartawan dari berbagai media, baik elektronik, online dan cetak yang tergabung dalam organisasi pers yang ada di Bojonegoro.

Ketua Banwaslu Bojonegoro, M Zaenuri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Banwaslu dengan media dalam upaya pengawasan dan mengawal proses pelaksanaan pada Pemilu 2024.

Katanya, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan media juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pengawasan pada Pemuli 2024.

Baca juga:
DPRD Gresik Gencar Lakukan Sosperda Ketenagakerjaan

"Nanti dengan adanya banyak keterlibatan dari teman-teman (media) yang ikut mengawasi, akan memperbaiki dari tahapan yang sudah berjalan, sekaligus meminimalisir terjadinya pelanggaran yang mungkin terjadi," ujar Zaenuri, Selasa (25/10/2022).

Untuk tahapan pada pemilu, dia menjelaskan saat ini sedang berlangsung verifikasi faktual pada partai politik yang akan berkontestasi di 2024.

Baca juga:
Ini Pesan Perdamaian dari Kiai dan Romo Jelang 2024

Bawaslu Bojonegoro juga telah merekrut Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan akan melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini dilakukan untuk mengawali tahapan Pemilu 2024.

"Dengan informasi yang disampaikan pada masyarakat, tentu nantinya masyarakat juga akan menjadi paham. Sehingga pelaksanaan pemilu pada 2024 mendatang akan menjadi lebih baik," pungkasnya.